RUMAH ZAKAT BAGIKAN KEMBALI NASI BUNGKUS GRATIS “

by February 12, 2018
INSPIRASI 0   856 views 0

Nampak Relawan Rumah Zakat Indnesia cabang Salatiga, Dwi memberikan nasi bungkus kepada beberapa orang tukang becak

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Salatiga-Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi Kelurahan Dukuh bersinergi dengan Remaja Masjid Nurul Islam Perumahan Griya Dukuh Asri Salatiga membagikan nasi bungkus gratis kepada para dhuafa, Minggu (4/2/2018). Sebanyak 50 nasi bungkus terbagi dalam waktu yang tidak lama. Para remaja masjid berboncengan dengan kendaraan bermotor mereka berkeliling di jalan-jalan kota dan desa.

Dwi Pujiyanto, Relawan Inspirasi Rumah Zakat sekaligus koordinator kegiatan gerakan Menebar Nasi Bungkus (Menabung) Gratis mengatakan bahwa nasi bungkus ini menyasar para dhuafa yang masih memiliki kemauan untuk berusaha menjemput rizki, seperti pemulung, tukang becak, pemungut sampah, dan lain-lain.

Nasi bungkus yang kita siapkan, kita bagikan kepada para pemulung, tukang becak, pemungut sampah, dan pekerja serabutan yang kita temui di jalan-jalan. Para penerima nasi bungkus merespon dengan sangat bagus. Tak hanya mengucapkan terima kasih, mereka juga mendoakan kami dengan doa yang panjang,” kata Dwi Pujiyanto.

Lebih lanjut, Dwi Pujiyanto juga menjelaskan pembagian nasi bungkus gratis ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama yang dilaksanakan rutin setiap bulan.  Ia mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi memberikan bantuan dananya sehingga kegiatan bisa berjalan sukses. Semoga ke depan para donatur bisa terus bekerjasama dalam kegiatan yang bermanfaat dan positif ini.

Copy right Reportactual.com Februari 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.