RKI TENGARAN GELAR SEMINAR MENJADI AYAH HEBAT BERSAMA AYAH DEDI “

by December 7, 2017
INSPIRASI 0   1.1K views 0

Ayah Dedi ketika memberikan paparan menjadi ayah Hebat kepada para peserta beberapa waktu yang lalu

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – Tengaran – Seminar parenting digelar oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kecamatan Tengaran pada Sabtu pagi (3/12) dan bertempat di komplek Yayasan Sabilul Khoirot Tengaran.

Seminar ini menghadirkan Ayah Dedi Andrianto, seorang trainer parenting tingkat nasional, yang juga ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) wilayah Jawa Tengah.

Sebanyak 130 peserta mengikuti seminar parenting kali ini. Tidak sedikit peserta yang datang berpasangan, suami istri. Parenting dengan tema Menjadi Orang Tua Keren ini mengajak para orang tua untuk mampu menjadi teladan kebaikan bagi putra-putrinya.

Memiliki visi akhirat dan tidak berhenti pada obsesi dunia saja adalah visi orang tua sebenarnya. Orang tua harus mempersiapkan anaknya menuju akhirat“, ungkap Dedi.

Jadilah pasangan yang saling melengkapi, mengutamakan akhlak, moral yang baik di dalam keluarga”, imbuhnya.

Ayah Dedi juga menambahkan, agar orang tua membiasakan menyapa anak, membacakan cerita sebelum tidur, mendengar cerita anak, berkomunikasi saat di perjalanan, makan bersama anak dan menjadikan waktu bersama anak yang berkualitas. “Saat bersama anak, jangan nyambi kerja“, pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.