PELANTIKAN TIM IMPP SMPIT NUR HIDAYAH SOLO “

by November 4, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.6K views 1

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

Reportactual.com – SOLO — Jum’at  (3/11), setelah selesai upacara bendera, SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta mengadakan acara pelantikan anggota Tim IMPP (Instruktur Muda Pramuka Penggalang), di halaman belakang sekolah.

Sebanyak 24 pasukan khusus IMPP (12 putra dan 12 putri) dilantik oleh Ustadz Budi Utomo, SE mewakili Kamabigus SMPIT Nur Hidayah yang berhalangan hadir. Dalam pelantikan ini juga dibacakan ikrar pelantikan dan ditirukan oleh semua anggota TIM IMPP.

Dalam pelantikan ini selain siswa dan guru karyawan nampak pula dihadiri orang tua siswa yang dilantik menjadi IMPP.

Pasukan khusus (IMPP) bertujuan untuk membentuk pribadi pemimpin yang beriman, bertanggung jawab, cakap dan rela berkorban untuk membela agama dan bangsa. Yang bisa memberi warna di kancah kepramukaan nasional.

Setelah melalui tahap penyeleksian yang ketat diantaranya tes Tertulis, wawancara dan tes praktek, maka terpilihnya 24 anggota IMPP. Dimana IMPP  ini akan membimbing teman-teman atau adik kelas dalam  kegiatan pramuka, tak terkecuali mewakili SMPIT Nur Hidayah dalam event lomba kepramukaan

IMPP yang terbentuk menjadi 2 regu, mereka semua kelas VIII. Regu putra bergelar KORSABRIGA (Komando Kstaria Barisan Perindu Surga), regu putri bergelar AZKABRIGA (Akasia Muda Barisan Perindu Surga) dengan masa bakti 2016-2017 menggantikan TIM IMPP yang lama yaitu PANGLIMADA (Pasukan Angkatan Lima Mujahid Muda Spida), regu putri bergelar SUKMAIDA (Pasukan Angkatan Lima Mujahidah Spida )

Di akhir acara TIM IMPP yang telah dilantik menampilkan PBB variasi, mereka terlihat kompak dalam menampilkan beberapa variasi yang langsung disambut tepuk tangan peserta upacara.

Reportactual.com copy right November 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.