SISWA KELAS VIII SMP IT NUR HIDAYAH BELAJAR PROSES DAUR ULANG LIMBAH PLASTIK “

by November 1, 2017
Dunia Pendidikan 0   1K views 0

Para siswa SMPIT Nur Hidayah Solo nampak sedang mencatat penjelasan penanggung jawab pabrik daur ulang limbah plastik dalam outing Class yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – SOLO – Outing kelas merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh SMPIT Nur Hidayah Solo. Siswa kelas 8 SMPIT Nur Hidayah Surakarta yang berjumlah sekitar 190 siswa melakukan kegiatan Outing Class ke Pabrik PT Primatama Rajawali dan Bandara Adi Soemarmo, Selasa (24/10).

Menurut Ustadz Purwanto, S.PdI selaku ketua kegiatan ini mengatakan Adapun tujuan diadakan outing class ini adalah mendekatkan siswa dengan lingkungan, mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita sesungguhnya dan supaya pembelajaran lebih aplikatif dan kreatif.

Outing class merupakan media yang paling efektif dan efsien dalam menyampaikan ilmu, pembelajaran bukan dari teori saja tetapi juga kebenaran dan bukti nyata dilapangan.

Di Bandara Adi Soemarmo, para siswa dikenalkan dengan berbagai istilah di dunia penerbangan oleh para pemandu dari TNI Angkatan Udara.

Dalam tujuan kedua yaitu Pabrik Primatama Rajawali, dalam Outing class kali ini para siswa diajak untuk mengamati bagaimana proses pengolahan barang bekas menjadi produk yang bernilai tinggi dalam hal ini berkaitan dengan plastik

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.