PUTRI TIDUR DARI BANJARMASIN TETAP MAKAN DAN MCK DALAM KEADAAN TIDUR “

by October 25, 2017
PERISTIWA 0   2K views 0

Foto Doc

Reportactual.com – Banjarmasin – Siti Raisa Miranda, remaja berusia 13 tahun ini dijuluki Putri Tidur dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Echa panggilan akrab Siti Raisa itu tertidur selama hampir dua minggu.

Echa tidur sejak tanggal 10 Oktober 2017 dan tidak bisa dibangunkan. Dia seakan berada di dunia mimpi yang tidak bisa diganggu. Bahkan suara orang-orang di sekitarnya dan sentuhan tangan dari orang tuanya tak mengganggu tidur bocah itu.

Di tiga hari pertama Echa hanya diberi minum dengan cara air diteteskan ke mulutnya, tanpa ada asupan makanan. Ibunda Echa, Siti Lili Rusita, mengatakan pada hari keempat Echa sempat membuka mata dan berjalan ke kamar mandi namun kondisinya masih linglung.

Mulai ada pergerakan, bangun sendiri badannya tapi abis itu tidur lagi,” kata Lili saat berbincang dengan kumparan (kumparan.com) Rabu (25/10/2017).

Lili kemudian mencoba menyuapi Echa dengan nasi. Dalam kondisi tertidur, Echa mengunyah makananannya.

Kita kasih makan tapi dalam posisi tidur, dia ngunyah tapi matanya merem. Tapi kalau dia lagi malas nguyah ya langsung ditelan,” ungkap Lili.

Selain makan, Echa juga bisa jalan ke kamar mandi dan lagi-lagi dalam kondisi tertidur. Dia berjalan seperti orang mengigau.

“Kalau pipis atau BAB biasanya kadang dipapah ke WC, kadang dia jalan sendiri tapi dengan kondisi mata tertutup. Mandi juga dalam keadaan tidur, waktu saya gosokin giginya dia bisa kumur,” ucapnya.

Echa baru bisa tersadar pada Sabtu (21/10). Dia membuka matanya dan sempat berkomunikasi dengan orang tuanya. Tapi tak lama setelah itu Echa kembali tertidur.

Sabtu bangun, Minggu bangun, bisa beraktvitas makan sendiri, mandi sendiri terus tidur lagi,” kata Lili.

Selasa malam, hal bertolak belakang justru terjadi pada Echa. Dia tidak bisa memejamkan mata, sepanjang malam matanya terbuka. Paginya ketika banyak tamu yang datang, Echa kembali tertidur.

Menurut Lili, petugas Dinas Kesehatan sudah datang ke rumahnya dan memeriksa kondisi Echa. Hasilnya tubuh Echa sehat dan tidak ada masalah.

Cek darah dan lain-lain itu semuanya normal, tidak ada keluhan,” katanya.

Sumber uzone.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.