PERINGATI HARI SANTRI SISWA SMPIT IZZATUL ISLAM DAKI PUNCAK MERBABU

by October 22, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.2K views 0

Para siswa Izzatul Islam berfoto bersama setelah mencapai Puncak Merbabu

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.comGetasan-Puluhan siswa SMPIT Izzatul Islam Getasan melakukan pendakian gunung Merbabu pada hari Sabtu (21/10) melalui jalur pendakian Selo, Boyolali. Pendakian ini dilakukan dengan tujuan untuk memotivasi siswa kelas IX menghadapi Ujian Nasional dan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun bagi siswa kelas IX.

Dengan kegiatan mendaki gunung diharapkan siswa mendapat pelajaran bahwa untuk menuju puncak kesuksesan dibutuhkan perjuangan dan kerja keras. Termasuk para pahlawan yang berasal dari ulama dan santri berjuang mati-matian membela bangsan dan Negara. Dengan itu pelajaran sehingga mereka akan bersungguh-sungguh belajar menggapai kesuksesan di masa yang akan datang,” katanya.

Pendakian diikuti sebanyak 41 siswa dan 15 pendamping. Jalur pendakian Selo dipilih karena jalur lumayan landai sehingga tidak begitu ngoyo. Pendakian dimulai pada tengah malam yaitu pukul 00.00 WIB dengan menggunakan jasa porter atau guide.

Meskipun tidak semua bisa sampai ke Puncak Kenteng Songo yang merupakan puncak tertinggi dari Gunung Merbabu dengan ketinggian 3142 mdpl, seluruh siswa sangat antusias dan bersemangat. Banyak dari siswa yang menghentikan pendakian di Sabana gunung Merbabu.

Di tempat ini pemandangan sudah tampak sangat indah. Gunung Merapi yang bersebelahan dengan Merbabu pun begitu tampak menawan.

Dwi Pujiyanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan bahwa semua peserta baik siswa maupun pendamping dalam kondisi sehat dan selamat dari awal sampai turun kembali ke basecamp. Mereka sangat menikmati kegiatan tahunan ini.

Alhamdulillah, semua peserta dalam kondisi sehat dan selamat. Meskipun banyak yang tidak mencapai puncak, namun mereka sudah sangat puas. Para peserta asyik mengabadikan momentum dengan berfoto-foto dalam kesempatan itu,” kata Dwi  Pujiyanto.

Reportactual.com copy right Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.