PPP ROMAHURMUZIY TEGASKAN AKAN TETAP DUKUNG JOKOWI PEMILU 2019 “

by October 21, 2017
Politik 0   416 views 0

Foto Doc

Reportactual.com – Partai Persatuan Pembangunan mengaku tidak akan mengikuti jejak sejumlah partai politik lain yang mewacanakan untuk mengusung kader internalnya sebagai calon presiden. Sebab, PPP memastikan tetap mengusung Joko Widodo dalam Pemilu Presiden 2019.

Pada akhirnya, parpol yang mewacanakan capres dari kader internal, harus realistis. Pendaftaran capres dilakukan pada Agustus mendatang dan ujung-ujungnya mereka akan bersama-sama mendukung capres yang diajukan parpol lain,” kata Ketua Umum DPP PPP M. Romahurmuziy usai memberi kuliah umum di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (20/10).

Selain itu PPP juga yakin, wacana pencapresan kader internal dilakukan sebagai upaya untuk mendongkrak suara parpol yang bersangkutan. Dikatakan, parpol yang perolehan suaranya kecil, tidak akan bisa mencalonkan capres sendirian.

Jangan lupa, Pilpres dan Pemilu Legislatif 2019 dilaksanakan serentak. Apakah parpol yang perolehan suaranya kecil akan tetap ngotot mencapreskan kadernya sendiri,” ujarnya balik bertanya.

Dia menambahkan, pada akhirnya capres yang akan dicalonkan, harus diusung oleh beberapa parpol. Diperkirakan, Pilpres 2019 akan diikuti oleh dua pasang calon.

Mau ngotot seperti apapun, kalau suaranya kurang dari 20% tidak bisa mengajukan capres sendiri. Mau tidak mau, parpol tersebut harus menggandeng parpol lain,” tandasnya.

Dengan kenyataan seperti itu, dia yakin parpol bersangkutan akan bersikap realistis. Sehingga akan mencari koalisi agar capres yang akan diusung memenuhi persyaratan pencalonan.

Sehingga, mau tidak mau semua parpol harus mulai menjalin komunikasi. Apalagi, masih ada cukup waktu bagi parpol untuk memutuskan capres mana yang akan didukung,” imbuhnya.

Dikatakan, peta politik 2019 sebenarnya tidak menarik, karena sudah terbaca sejak awal. Untuk itu, PPP berharap agar dalam pilpres nanti, Jokowi menggandeng calon wakil presiden dari kalangan Islam moderat.

Dengan demikian, maka langkah Jokowi untuk memenangi pilpres akan jauh lebih mudah,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.