PLS SISWA SMP IT CAHAYA UMMAT BELAJAR MENJADI DEWAN “

by October 14, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.3K views 0

Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Semarang dari fraksi PKS, Joko Widodo ketika menerima dan memberikan penjelasan tentang tugas dan wewenang anggota DPRD dihadapan para siswa rombongan PLS SMPIT Cahaya Ummat Bergas.

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Ungaran – SMPIT Cahaya Ummat kembali menggelar PLS atau Pelajaran Luar Sekolah dengan melibatkan para Guru dan seluruh siswa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan belum lama ini setelah anak anak selesai mengikuti Ujian Tengah Sementara / UTS

Adapun tujuan lokasi PLS kali ini mengagendakan kunjungan ke tiga tempat yaitu DPRD Kabupaten Semarang, Perpusda Kabupaten Semarang, dan pusat Produksi siomay di kecamatan Beli.

Kepala sekolah SMPIT Cahaya Ummat, Pamuji Fitria Nugroho turut membersamai para siswa dalam kesempatan tersebut.

Prioritas pertama lokasi PLS kali ini di DPRD Kabupaten Semarang, kami berharap peserta didik bisa belajar dan mengetahui tugas dan wewenang anggota DPRD ” tuturnya.

Para siswa SMPIT Cahaya Ummat nampak antusias mendengarkan penjelasan anggota DPRD Kabupaten Semarang dari FPKS, Joko Widodo

Di DPRD Kabupaten Semarang rombongan para siswa SMPIT Cahaya Ummat mendapatkan penjelasan tentang tugas dan wewenang anggota DPRD sekaligus dijelaskan tentang alat kelengkapan dewan dan hal – hal lain tentang kedewanan.

Dalam kesempatan tersebut yang menerima dan memberikan penjelasan adalah Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Semarang, Joko Widodo dari Fraksi PKS.

Anggota DPRD adalah wakil rakyat tugas utamanya adalah menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat ” tegas Joko Widodo

Aspirasi masyarakat akan kita serap melalui reses dan bertemu langsung dengan konstituen ” tambahnya.

Pertemuan di gedung A DPRD Kabupaten Semarang tersebut diakhiri dengan foto bersama didepan gedung.

Rombongan PLS SMPIT Cahaya Ummat Bergas berfoto bersama dengan anggota DPRD Kabupaten Semarang dari fraksi PKS, Joko Widodo

Setelah berkunjung di DPRD Kabupaten Semarang, rombongan PLS SMPIT Cahaya Ummat melanjutkan perjalanan menuju Perpusda Kabupaten Semarang.

Disini mereka mendapatkan pengarahan dari pengelola bagaimana masyarakat bisa mencerdaskan diri dengan rajin membaca.

Nampak tiga siswi SMPIT Cahaya Ummat Bergas tertangkap kamera saat sedang memilih buku di perpusda Kabupaten Semarang

Perpusda Kabupaten Semarang memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi – informasi yang bermanfaat dan edukatif, semua diberikan secara gratis, masyarakat hanya cukup mendaftar untuk mendapatkan Kartu anggota ” terang Yuni salah seorang Petugas perpusda yang sedang piket jaga.

Jika sudah mempunyai Kartu anggota mereka bisa meminjam secara gratis dan maksimal satu bulan setelah dipinjam harus dikembalikan ” tuturnya kembali.

Terakhir rombongan PLS SMPIT Cahaya Ummat menuju kecamatan Ungaran Timur tepatnya dikelurahan Beji, yaitu dipusat pembuatan Siomay.

Para siswa bisa melihat langsung proses pembuatan Siomay dari mengolah bahan baku dasar hingga Siomay siap di santap.

Ternyata membuat siomay asyik dan tidak terlalu sulit, saya akan coba dirumah ” tutur Feriawan salah seorang siswa kelas IX Abu Bakar.

Sebelum pulang para siswa juga diberikan kesempatan untuk menikmati masing-masing satu porsi siomay yang sudah siap dinikmati.

Siomay nya Enak pak..apalagi kalau perut sudah lapar begini gratis lagi hehehe ” celoteh Yayah salah seorang siswa SMPIT Cahaya Ummat sambil tersenyum.

Reportactual.com Produksi Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.