PARTAI REPUBLIK PARTAI BARU PENDUKUNG JOKOWI SIAP MAJU PEMILU 2019 “

by October 14, 2017
Politik 0   937 views 0

Foto Doc

Reportactual.com – Jakarta – Sebuah Partai baru yaitu Partai Republik turut mendaftar pemilu 2019. Walaupun partai baru namun secara terang terangan sudah berani menyatakan siap mendukung Jokowi di pemilu 2019

Partai Republik daftar Pemilu karena emang sudah lengkap 34 provinsi, lebih dari 75 persen kabupaten kota dan lebih dari 60 persen kecamatan,” kata Suharno di Kantor KPU RI, Jakarta.

Partai Republik yang dipimpin jenderal purnawirawan TNI bintang dua ini tidak membawa banyak berkas untuk mendaftar ke KPU. Menurut dia, Partai Republik melakukan pendaftaran dengan paperless yang diupload ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang ada di website milik KPU.

Ini dengan era IT kita Sipol ini sebenarnya udah paperless. Karena kami punya IT yang sama dengan Sipol yang kami sebut dengan Rajawali Merah,” ujar Suharno.

Dia mengaku tidak mengalami kendala berarti saat mendaftarkan Partai Republik sebagai peserta Pemilu 2019. Sebab, selain telah mempersiapkan dengan waktu yang panjang, kepengurusannya juga solid dalam menyongsong kontestasi Pemilu 2019.

Kami memiliki target satu Dapil satu kursi. Sehingga akan ada 77 anggota DPR yang Insya Allah kami cetak di Pemilu mendatang,” ujarnya.

Suharno mengaku tak berniat maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2019. Sebab, mereka berkomitmen untuk kembali mendukung Jokowi sebagai presiden dua periode.

“‎Karena kami dari kebanyakan relawan Pak Jokowi. Sudah pasti kami mengawal Nawa Cita, dukung Pak Jokowi 2019,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.