RATUSAN SISWA SMPIT NUR HIDAYAH GELAR AKSI PEDULI ROHINGYA “

by September 18, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.2K views 0

Seorang Guru SMPIT Nur Hidayah Solo nampak memandu para siswa untuk mendoakan Muslim Rohingya.

Reportactual.com – SOLO – Tragedi kemanusiaan yang dialami muslim Rohingya, Myanmar, menggugah rasa simpati ummat muslim di seluruh Dunia. Dan berangkat dari merebaknya berita tentang penderitaan masyarakat Rohingya SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Solo pun merespon dengan menggelar sholat ghaib, doa bersama dan penggalangan dana untuk warga Rohingya, Jumat (8/11).

Ratusan siswa SMPIT Nur Hidayah mulai dari kelas 7 sampai 9 berkumpul di Aula sekolah. Mereka melakukan aksi solidaritas untuk warga Rohingya yang mengalami tragedi kemanusiaan di Myanmar. Para siswa melakukan sholat ghaib, doa bersama, dan penggalangan dana.

Dalam aksi ini tidak Cuma siswa saja yang ikut, tapi ustadz/ustdzah Guru dan Karyawan juga ikut.

Muslim Rohingya adalah juga saudara kita di Myanmar, mari bantu mereka yang sekarang sedang (jadi korban) konflik. Anak-anak, ayo kita gerakkan bersama empati kita kepada saudara-saudara kita yang ada di Rohingya, karena melalui doa dan wujud kepedulian kita insyaAllah beban mereka semakin berkurang,” seru Ustadz Bangun Rohmadi, kepada siswa-siswi SMPIT Nur Hidayah

Menurut Ustadz Bangun, selaku waka Humas mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk aksi solidaritas kepada penduduk muslim Rohingya di Myanmar.

Kami sebagai umat Islam merasa ikut prihatin dengan adanya kekerasan yang tidak berperikemanusiaan.

Sholat ghaib dan Penggalangan dana ini sekaligus sebagai wujud menerapkan Nilai 5 Utama SMPIT Nur Hidayah yaitu peduli dan melatih kepekaan dan solidaritas para siswa terhadap tragedi kemanusiaan di Myanmar. Karena sumbangan tidak dipatok nominal dan benar-benar sukarela. Semua dana yang terkumpul nanti dikirimkan kepada muslim Rohingya lewat JSIT Indonesia.

Dalam aksi ini juga diisi taujih yang disampaikan oleh Ustadz Purwanto, yang menyeritakan keadaan saudara kira warga Rohingya di Myanmar. Dan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Suhadi, supaya warga muslim Rohingya diberi ketabahan, kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

Menurut salah satu siswa, Muyas mengatakan mengaku turut berempati dengan kejadian yang dialami warga muslim Rohingya. Sebab banyak anak-anak yang juga menjadi korban.

Para siswa siswi SMPIT Nur Hidayah Solo nampak melaksanakan sholat Ghoib untuk mendoakan muslim Rohingya yang terbunuh dalam tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar

Dalam pelaksanaan sholat Ghoib dipandu oleh seorang Guru SMPIT Nur Hidayah Solo

seorang Guru nampak memberikan penjelasan kondisi muslim Rohingya

Para siswa nampak mendengarkan dengan seksama penjelasan seorang Guru SMPIT Nur Hidayah tentang konsisi Muslim Rohingya

seorang siswa nampak khusyuk berdoa, mendoakan muslim Rohingya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.