SMPIT CAHAYA UMMAT BERGAS, MURID BARU, KEPALA SEKOLAH BARU SEMANGAT BARU “

by July 19, 2017
Dunia Pendidikan 0   2.9K views 0

Kepala Sekolah SMPIT Cahaya Ummat yang baru, Pamuji Fitria Nugroho, S.Pd ketika memberikan motivasi kepada para siswa dalam upacara bendera dihari pertama masuk sekolah, Senin 17 Juli 2017

Reportactual.com – Bergas – Tahun ajaran baru yang dimulai hari Senin, 17 Juli 2017 kemarin disambut gembira oleh SMPIT Cahaya Ummat Bergas yang terletak di dusun Kalinjaro kelurahan Karangjati, Bergas Kabupaten Semarang.

Tahun ini disamping menerima murid baru yang hampir mencapai target, SMPIT Cahaya Ummat juga mempunyai Kepala Sekolah Baru yaitu Pamuji Fitria Nugroho, S.Pd menggantikan Muhammad Nurkholis, S.Pd yang mendapatkan tugas baru untuk mengabdi sebagai Sekretaris desa di kecamatan Bawen.

Dengan Murid – murid baru dan Kepala sekolah yang baru SMPIT Cahaya Ummat menggelorakan semangat baru untuk lebih baik dan kwalitas pendidikan dan kurikulum pengajaran untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

Hal tersebut terlihat dalam upacara bendera hari pertama masuk sekolah, Senin 17 Juli 2017 di halaman sekolah SMPIT Cahaya Ummat. Dimana Kepala sekolah yang baru, Pamuji Fitria Nugroho, S.Pd bertindak sebagai Pembina upacara.

Dalam amanat upacaranya, Kepala sekolah SMPIT Cahaya Ummat yang baru ini menyambut dengan optimis siswa dan siswi baru SMPIT Cahaya Ummat,

Ahlan wa sahlan siswa – siswi baru kelas 7 selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar SMPIT Cahaya Ummat ” tegasnya.

Disamping itu Pamuji juga menegaskan kepada siswa kelas VIII dan IX bahwa niat dan tujuan di sekolah adalah menuntut ilmu,

Mencari ilmu menjadi kewajiban kita semua dari lahir sampai mati, salah satu tempat yang tepat adalah di SMP IT Cahaya Ummat karena kalian tidak hanya akan mendaptkan ilmu pengetahuan umum, tapi juga akan mendapatkan ilmu agama,  kebutuhan terhadap bimbingan agama akan mendapat porsi lebih banyak di sini dibanding sekolah yang lain ” ungkap Pamuji mencoba untuk memotivasi para siswa.

SMP IT Cahaya Ummat juga menerapkan pendidikan karakter bagi siswa, yang meliputi olah hati (pengamalan ibadah sunah wajib dan penguatan aqidah), olah pikir (dengan proses KBM), olah estetik (penerapan adab-adab Islami, bina lingkungan), olah kinestetik (berpartisipasi aktif dalam kegiatan sekolah, upacara pramuka, ekstra kurikuler )

Dalam Upacara bendera tersebut juga di informasikan oleh pihak kesiswaan tentang MOS serta PLS atau Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Juga diberikan penyematan atribut PLS kepada siswa baru, pengenalan guru dan karyawan, kakak kelas,pengenalan eskul, paparan visi misi sekolah, budaya dan tatib sekolah) dengan baik dengan bimbingan osis dan guru kesiswaan.

Dan yang tak kalah seru adalah pembagian Doorprice dan hadiah dari berbagai lomba yang dipertandingkan selama bulan suci Ramadhan kamarin.

Akan kami pertajam kembali program – program unggulan SMP IT Cahaya Ummat dalam rapat kerja / raker yang akan berlangsung pada tanggal 20 -22 juli 2017 pekan ini ” imbuh Pamuji dengan tersenyum.

Reportactual.com Production Juli 2017

Berita Foto Reportactual.com :

Para siswa kelas IX nampak berbaris dengan rapi

Siswi Putri SMPIT Cahaya Ummat kelas IX bertugas sebagai pengibar bendera

Para siswi kelas VII dan VIII SMP IT Cahaya Ummat

Para Guru dan Staf pengajar SMPIT Cahaya Ummat

Suasana Khidmat pada saat pengibaran bendera Merah Putih

Para siswi petugas pengibar bendera kembali ke barisannya setelah mengibarkan bendera Merah Putih

Pembacaan ikrar dan janji setia pelajar SMP IT Cahaya Ummat

Seorang siswi kelas IX nampak memandu pembacaan ikrar dan janji setia pelajar SMP IT Cahaya Ummat

Pamuji Fitria Nugroho, S.Pd memberikan amanat Pembina upacara dan memberikan banyak motivasi dan semangat kepada para siswa SMP IT Cahaya Ummat

Para siswa nampak mendengarkan amanat Pembina upacara dengan tertib

Para siswi baru / kelas VII nampak masih memakai seragam bebas dalam upacara bendera yg digelar dihalaman SMP IT Cahaya Ummat kemarin

Penyematan atribut PLS ( Pengenalan Lingkungan Sekolah secara simbolis kepada salah seorang siswa baru SMP IT Cahaya Ummat

Penghormatan kepada Pembina Upacara yang dipimpin oleh Pemimpin Upacara

 

Fotografer by Leo Addalah Siwaraki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.