POLRI AKAN MODERNISASI PERALATAN DENGAN ANGGARAN DUA KALI LIPAT “

by July 10, 2017
Nasional 0   1K views 0

Foto Doc.

Reportactual.com – HUT BHAYANGKARA KE 71 -Institusi Polri perlu berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di bawah kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta itu Bhayangkara kini semakin baik. Hal itu tak terlepas dari dukungan yang diberikan presiden. Terutama di bidang anggaran.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerangkan, selama masa kepemimpinan Presiden Jokowi, anggaran Polri dari pemerintah terus meningkat. Hal ini untuk menunjang kinerja anak buahnya di lapangan.

Di bidang anggaran, pada 2014, anggaran Polri sebesar Rp 44 triliun. Dalam kurun waktu tiga tahun, yakni pada 2017, menjadi Rp 84 triliun. Artinya anggaran naik dua kali lipat,” ucap Tito di peringatan HUT Bhayangkara ke-71, di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta, Senin (10/7).

Peningkatan anggaran kata Tito membuat Polri dapat melakukan modernisasi peralatan, perbaikan sistem sarana prasarana dan infrastruktur.

Di antaranya pembangunan Polda Metro Jaya yang sudah dimulai sejak 2004, tapi tersendat 13 tahun. Namun di bawah kepemimpinan Bapak Jokowi, Insyaallah, Polda Metro Jaya akan selesai pembangunannya pada akhir 2017,” katanya.

Selain Polda Metro Jaya, pembangunan Gedung Bareskrim baru setinggi 17 lantai juga sedang dalam proses pengerjaan. “Insyaallah selesai pada tahun depan,” katanya.

Lanjut Tito menerangkan, Polri berterimakasih atas keputusan untuk menaikkan remunerasi Polri. Kenaikan remunerasi Polri pada 2015 hanya 33 persen, padahal instansi lainnya sudah mencapai 100 persen. Sementara pada 2016, kenaikan remunerasi Polri sudah mencapai 53,4 persen.

Alhamdulillah tahun 2016 lalu, Bapak sudah menaikkan tunjangan kinerja anggota 53,4 persen,” katanya.

Tito menegaskan, Polri berkomitmen untuk terus membenahi internal Polri, meningkatkan kinerja secara profesional serta melakukan manajemen media.

Menurutnya, keberhasilan dalam upaya membenahi Polri dapat dilihat dari berbagai survei yang dilakukan lembaga polling yang menyatakan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat.

Polri bukanlah milik Polri semata. Polri milik kita semua baik pemerintah, masyarakat. Oleh karena itu dukungan dan doa dari semua pihak diperlukan guna mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat terhadap Polri,” katanya.

Sementara Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara, menyampaikan kesuksesan Polri dalam melaksanakan tugasnya tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat.

Ke depan tantangan Polri akan semakin berat terlebih dalam era globalisasi ini. Kesuksesan Polri tidak lepas dari dukungan semua elemen bangsa dan masyarakat,” katanya.

Dalam momentum HUT Polri itu, Jokowi menekankan agar jajaran Polri meningkatkan kinerjanya dalam menangani isu-isu primordial, kejahatan transnasional, terorisme, narkoba dan kejahatan siber. Dia juga meminta Polri untuk bersiap dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019

Sumber berita JawaPos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.