KOLABORASI ODOJ, KOMUNIKA, DAN KURMA MAGELANG MENGGELAR NGAOS RAMADHAN “

by June 11, 2017
BERKAH RAMADHAN 0   1K views 0

Nampak para anggota Komunitas sedang khusyuk dan fokus Ngaji On The Street ( NGAOS ) di alun-alun timur kota Magelang.

Reportactual.com – Kota Magelang – Gabungan Komunitas seperti Komunitas One Day One Jus (ODOJ) Kedu, Komunitas Insan Kreatif (KOMUNIKA) Kota Magelang dan Keluarga Rohis Magelang (KURMA) menggelar acara Ngaji On The Street  (NGAOS) edisi Ramadhan 1438 H.

Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Juni 2017 bertempat di sisi timur alun-alun Kota Magelang yang dihadiri oleh ratusan peserta terdiri dari member Odoj, pelajar dan remaja di Kota Magelang dan sekitarnya.

Kegiatan kali ini spesial karena dibarengkan dengan agenda Kajian Khusus Minggu Kedua (Jus Mangga), Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk Palestina , Afrika dan buka puasa bersama serta pembagian takjil untuk masyarakat.

Kegiatan bersama ini mengangkat tema “Menjadi Sahabat Al Qur’an” dengan puncak acara menjelang waktu berbuka diisi dengan tausiyah kajian oleh Ustadz Akhmada Khasby AsSidiqy.

Dalam tausiyahnya ustadz Diqy menyampaikan “ Bahwa kelak Al Qur’an akan memberi syafaat kepada para sahabatnya yang cinta Al Qur’an“,

Cara menjadi sahabat Al Qur’an dengan membacanya, menghafalnya, mentadaburinya dan mengamalkannya “, tambah ustadz Diqy.

Acara ini merupakan bentuk kampanye guna menambah jumlah member atau peserta komunitas ODOJ secara nasional. Kegiatan ini juga bentuk kepedulian kepada rakyat Palestina dan Afrika yang saat ini masih menerima ketidakadilan, pelanggaran Hukum dan Hak Asasi Manusia ” tutur Nanang selaku Ketua Panitia acara ini, yang juga OdojeMember Odoj  dan pegiat Komunika.

Kegiatan tersebut dimulai kurang lebih pukul 15.30 wib dengan diawali acara NGAOS  yaitu masing-masing peserta duduk berjajar lurus di sepanjang sisi timur Alun-alun Kota Magelang, kemudian membaca Al Qur’an. Hal tersebut untuk menggambarkan bahwa aktivitas berinteraksi dengan Al Qur’an itu sangat mudah dan bisa dilakukan di tempat umum dan sepanjang waktu.

Acara ditutup menjelang adzan magrib berkumandang untuk daerah Kota Magelang dan sekitarnya,dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Suasana pembukaan NGAOS di alun-alun timur Kota Magelang dimana ratusan anggota komunitas berkumpul

Suasana pengajian / taujih NGAOS di alun-alun timur Kota Magelang.

Para anggota komunitas nampak berfoto bersama

Reportactual.com Production Juni 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.