AJARKAN KEPEDULIAN.. KB – TKIT NURUL ISLAM TENGARAN GELAR BAKSOS KE PANTI ASUHAN “

by June 10, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.7K views 0

Nampak seirang siswa KB – TKIT Nurul Islam menyerahkan bantuan ke pihak yayasan

Didik Kepedulian Anak, TKIT Nuris Ajak Bakti Sosial Muridnya ke Panti Asuhan

Reportactual.com – Sabtu pagi di bulan puasa Ramadan 1438 H, seratus limapuluh murid Kelompok Belajar – Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (KB-TKIT) Nurul Islam Gintungan Butuh Tengaran berkunjung ke panti asuhan dalam rangka santunan anak yatim, (10/6).

Panti asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Dar Al-Yatama yang berlokasi di Desa Kaliwaru Kecamatan Tengaran Kabupaten ini telah berpuluh tahun mengasuh anak yatim seusia belasan tahun. Di sinilah murid LB-TKIT Nuris Tengaran menggelar santunan anak yatim rutin tahunan di bulan Ramadhan.

Rombongan KB-TKIT Nuris disambut oleh ketua panti asuhan, Haji Sulaiman,

“Kami mengucapkan terimakasih kepada TKIT Nurul Islam yang setiap tahunnya datang ke Yatama dengan niat suci untuk menyantuni dan peduli terhadap anak-anak yang ada di panti”.

“Kami do’akan semoga anak-anak menjadi hamba pilihan Alloh, ahli ilmu, anak solih-solihah yang bermanfaat bagi orang tua, masyarakat dan agama“, ungkap Haji Sulaiman.

Kepala Sekolah KB-TKIT Nurul Islam Tengaran, Ida Nurul Farida, S.Ag, M.Pd berpesan, “Santunan yang tidak seberapa ini dari anak-anak TK. Kami do’akan, semoga anak-anak yang ada di panti, mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan. Kami dorong agar terus semangat belajar tuk menggapai cita-citanya walaupun tidak memiliki bapak atau ibu”.

“Kami juga mohon doa dari adik-adik di Yatama, agar anak-anak KB-TKIT Nurul Islam dapat berkembang dengan baik, kelak menjadi anak solih-solihah dan ketika besar nanti punya kepedulian kepada orang yang membutuhkan”, imbuh Ida.

Diungkapkan lebih lanjut, maksud dan tujuan santunan ini untuk melatih serta menumbuhkan jiwa kepedulian dan sosial anak.

Murid – murid TKIT Nurul Islam Tengaran nampak berdoa bersama didampingi ibu guru

Diakhir acara para siswa bersalaman dengan pengurus Panti Asuhan

Reportactual.com Priduction Juni 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.