KAJIAN EKONOMI ISLAM SAMBUT RAMADHAN 1438 H “

by May 26, 2017
DAKWAH ISLAM 0   1.2K views 0

Suasana saat Ikhsan Mustofa menyampaikan materi dihadapan ratusan peserta

Kajian Ekonomi Islam Menyambut Ramadhan 1438 H
Reportactual.com – Kota Magelang, Menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1438 H Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) Assalam Mandiri Kota Magelang menjalin kerjasama dengan Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang mengadakan Kajian dan Dialog tentang Sistem Perekonomian Islam, Kamis 25 Mei 2017 bertempat di Masjid Asy Syifa’ komplek Rumah Sakit Islam Sanden Kota Magelang.

Adapun Maksud dan tujuan acara ini seperti yang dipaparkan Akhirudin Nur Asyik, ST  ketua panitia kegiatan yaitu “Memberikan pengetahuan dan  wawasan kepada masyarakat khususnya  segenap pengurus pegawai dan walimurid sekolah-sekolah di bawah Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang tentang berbagai hal perekonomian yang  terjadi dan berkembang dikalangan masyarakat muslim saat ini terang Akhirudin Nur Asyik yang juga Manajer BMT Assalam Mandiri Kota Magelang.

Hal tersebut sebagai bekal bagi pengurus Yayasan Ihsanul Fikri dan pelaku dakwah agar dapat menjadi pemecah masalah (problem solver) perekonomian dalam mengatasi berbagai masalah perekonomian dalam masyarakat, serta agar masyarakat muslim mempunyai semangat untuk hijrah ke sistem ekonomi syari’ah” tambahnya.

Acara yang dihadiri ratusan peserta terdiri dari pengurus, karyawan dan walimurid di bawah naungan Yayasan Ihsanul Fikri serta masyarakat muslim di Kota Magelang disambut secara resmi dengan sambutan  H. Arifin Mustofa, S.Pd Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Ihsanul Fikri, dilanjutkan dengan Sambutan Camat Magelang Utara Drs. Supriyono.

Acara ini menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten dibidangnya. Sesi pertama diisi oleh Prof. Dr. Muhamad, M.Ag Ketua sekaligus Pendiri Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Yogyakarta menyampaikan mengenai hal-hal yang diperbolehkan dan dilarang dalam bermuammalah.

Adapun materi berikutnya diisi oleh Ikhsan Mustofa, A.Md Pengurus Pusat Insan Koperasi Syariah Indonesia (IKOSINDO) menyampaikan mengenai contoh-contoh kegiatan bermuammalah dalam kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan akad-akad (perjanjian) muammalah islam.

Dalam rangkaian acara juga dilakukan Launching Sekolah Haji Umroh Tahfidz Ihsanul Fikri, pemberian bantuan pendidikan BMT Assalam Mandiri, juga turut dimeriahkan dengan hiburan Rebana pondok Sirojul Huda Wates Kota Magelang. Diakhir acara ditutup dengan pembagian beberapa doorprize.

Manajer BMT Assalam Mandiri Kota Magelang Akhirudin Nur Asyik, ST berfoto bersama dengan penerima bantuan pendidikan.

Saat Prof. Dr. Muhamad, M.Ag menyampaikan materi

Prof. Dr. Muhammad, M.Ag menyampaikan materi

Suasana saat Prof. Dr. Muhammad, M.Ag menyampaikan materi

Prof. Dr. Muhamad, M.Ag

Saat Ikhsan Mustofa, A.Md menyampaikan materi.

Ikhsan Mustofa saat menyampaikan materi

Suasana saat Ikhsan Mustofa menyampaikan materi

Ikhsan Mustofa, A.Md

Reportactual.com Production Mei 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.