RAMADHAN SEGERA TIBA PKS UNGARAN BARAT ADAKAN BAKSOS LAGI “

by May 15, 2017
Politik 0   663 views 0

Kader keperempuanan PKS nampak sedang melayani dengan senyuman pemeriksaan kesehatan seorang warga Mrunten Wetan Kalisidi

Reportactual.com – Ungaran – Ratusan ibu ibu warga dusun Mrunten Wetan desa Kalisidi Ungaran Barat nampak berdesakan saling berebut membeli sembako murah yang dijual dengan harga 15 ribu rupiah tiap paketnya. Padahal harga sembako yang dijual panitia berkisar antara 35 ribu rupiah tiap paketnya. Sedikitnya 120 paket langsung habis dalam hitungan menit.

Setiap paket sembako yang disediakan berisi beras, gula, minyak goreng, teh, mie telur dan kecap.

Masyarakat dusun Mrunten wetan sangat antusias dan merasa senang denga adanya penjualan sembako murah seperti ini. Terlebih dengan kondisi ekonomi sekarang ini dimana harga kebutuhan pokok cenderung melonjak, apalagi semakin mendekati bulan suci Ramadhan 1438 H

Penjualan sembako murah tersebut merupakan satu diantara rangkaian kegiatan Bakti social ( baksos ) yang diadakan oleh DPC PKS Ungaran Barat didusun Mrunten wetan desa kalisidi pada hari Kamis, 11 Mei 2017.

Kegiatan Baksos DPC PKS Ungaran Barat ini diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan untuk meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pokok.

Puluhan pengurus dan kader PKS Ungaran Barat  nampak hadir untuk mensukseskan kegiatan ini, termasuk ketua DPC PKS Ungaran Barat, Hafidz Usman Rifa’i

Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Semarang dari Fraksi PKS, Joko Widodo juga turut hadir membersamai kader dan warga yang nampak berdesakan menghadiri kegiatan Baksos ini.

Dalam sambutannya Joko Widodo menegaskan komitmen PKS yang akan terus bekerja untuk melayani masyarakat dan selalu berusaha mendorong agar  kebijakan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tidak memberatkan rakyat kecil. Joko Widodo juga turut prihatin dengan kenaikan TDL ( Tarif Dasar Listrik ) dan BBM yang cenderung membuat rakyat kecil semakin tercekik.

Kegiatan Baksos ini merupakan salah satu bentuk komitmen PKS untuk selalu dekat dengan rakyat, tarif dasar listrik naik dua kali lipat tentunya itu sangat memberatkan masyarakat, kami hanya berusaha meringankan beban masyarakat dengan mengadakan kegiatan baksos ini “ tegas Joko Widodo

Apalagi sebentar lagi Ramadhan tiba, saya himbau warga agar pandai berhemat dan menabung, in syaa Allah Ramadhan nanti kami akan adakan baksos lagi“tambahnya.

Selain kegiatan penjualan sembako murah, panitia juga membuka beberapa stand pelayanan yang lain seperti pemeriksaan kesehatan gratis, tes kadar gula darah dan asam urat, penjualan pakaian / baju murah dll

Adapun sumber dana dari kegiatan baksos kali ini berasal dari swadaya mandiri kader dan simpatisan PKS Ungaran Barat baik berupa barang ataupun dana yang dikumpulkan kurang lebih satu bulan sebelum pelaksanaan baksos.

Disamping itu acara bertambah semarak dengan dibagikannya gelas gratis berlogo PKS dan pembagian Balon udara gratis yang juga berlogo PKS, anak anak pun saling berebut untuk mendapatkannya.

Dan yang tak kalah seru dalam kegiatan baksos tersebut, panitia juga mengadakan Lomba memasak nasi goreng special antar RT yang berada di dusun Mrunten wetan. Ibu ibu dimasing masing RT pun saling berusaha menunjukan kebolehananya untuk membuat kreasi nasi goreng spesial dengan resep masakan andalan mereka masing masing.

Dalam lomba memasak nasi goring special ini keluar sebagai juara pertama RT 2, juara kedua RT 1, dan juara ketiga RT 4, juara harapan satu RT 3

Melengkapi kegiatan baksos tersebut salah seorang tokoh NU setempat, KH. Abdurrohim memberikan pengajian keislaman dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus memimpin do’a penutup dalam kegiatan tersebut.

Reportactual.com Production Mei 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.