AWAS BERITA HOAX BEREDAR LUAS.. PONSEL MELEDAK DIDALAM JOK MOTOR “

by May 3, 2017
SERBA SERBI 0   1.4K views 0

Foto Doc ( Istimewa )

Reportactual.com –  SOLO — Di era Digital modern dan Medsos sekarang ini mudah sekali mengshare berita berita Hoax. Salah satunya yang baru rame di jejaring Medsos atau WA . Berita palsu alias hoax kembali membuat geger. Kali ini, muncul kabar bahwa sebuah sepeda motor di Purwosari meledak gara-gara ponsel–yang disimpan di bawah tempat duduk atau jok–berdering. Polisi memastikan kabar ini tidak benar.
Kabar itu beredar melalui aplikasi pesan istan Whatsapp. Informasi itu dilengkap sebuah foto sebuah skuter matic berwarna biru muda yang bagian tengahnya tampak hangus seperti habis terbakar. Namun anehnya, nomor motor tersebut tidak lazim, yaitu AGF 5446. Nomor tersebut tidak berada pada tempat pelat nomor motor pada umumnya, namun menempel di slebor roda depan.
Humas Polsek Laweyan, Aiptu Heriyanto, mewakili Kapolsek Laweyan Kompol Santoso, memastikan kabar terbakarnya sepeda motor akibat ponsel disimpan di dalam jok di Purwosari, Laweyan, Solo, tidak benar atau hoax. Polisi sudah melakukan pengecekan dan hasilnya nihil.
Kami dua hari yang lalu juga menerima broadcast messages soal itu dengan lokasi wilayah Purwosari, Jatim. Hari ini [Selasa] kembali menerima broadcast messages dengan lokasi Purwosari, Laweyan,” ujar Heri kepada Solopos.com, Selasa (2/5/2017).
Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak ikut menyebarkan informasi yang belum tentu benar. Heri menyarankan agar warga lebih baik meminta konfirmasi ke pihak terkait daripada harus ikut menyebarkan berita hoax.
Harianjogja.com reposting by Reportactual.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.