WOWW… INILAH KERENNYA GEDUNG TERTINGGI DI SEOUL KOREA SELATAN “

by April 27, 2017
Internasional 0   2K views 0

Foto Doc ( Istimewa )

Reportactual.com – Akhirnya, setelah enam tahun pembangunan, gedung setinggi 555 meter, Lotte World Tower, dibuka untuk umum. Gedung yang terletak di Seoul ini menjadi gedung tertinggi di Korea Selatan dan membukukan tiga rekor dunia. Tidak hanya tertinggi di Korsel dan masuk lima besar gedung tertinggi di dunia, gedung ini memiliki observatorium dengan dasar kaca tertinggi di dunia. Lotte World Tower juga memiliki lift double-deck yang tercanggih.

Berlabel Sky Shuttle, lift ini melaju dengan supercepat. Penumpang hanya butuh waktu semenit dari basement menuju balkon observatorium yang terletak di lantai 121 alias 10 meter per detik. Nanti di separo tinggi gedung tersebut, pengunjung bisa melihat pemandangan kota metropolitan Seoul serta latar belakang penggunungan di belakangnya.

Lotte mengontrak perusahaan manufaktur lift Amerika Serikat Otis Elevator Company untuk mewujudkan double-deck Sky Shuttle menjadi kenyataan. Terdiri atas dua double-deck kabin yang bersebelahan, lift tersebut secara simultan membawa penumpang ke lantai-lantai yang berbeda.

CANGGIH: Di dalam lift pengunjung dimanjakan dengan hiburan yang disajikan dari 15 layar OLED. (Lotte World Tower via CNN)

MEMBAHANA: Dilihat dari atas, gedung ini menjadi pusat di antara lingkungan sekitar. (Lotte World Tower via CNN)

Foto Doc ( Istimewa )

Memiliki kapasitas dua kali lebih banyak dari lift konvensional, setiap kabin yang bisa menampung 52 penumpang itu, langsung menghubungan antara basement dengan balkon observatorium melewati lantai-lantai di antaranya.
Lotte World Tower sendiri dipenuhi kompleks perbelanjaan, perkantoran, dan hotel berbintang tujuh. ”Lift double-deck kami butuhkan karena kami yakin pengunjung akan padat di waktu-waktu tertentu,” kata Wonixuk Choi, manajer Lotte Corporation, kepada CNN. Namun, meski hanya sekejap saja berada di dalam lift, pengunjung juga dimanjakan. Di dalamnya ada 15 layar OLED yang menampilkan tur virtual keliling Seoul selama 60 detik.

Sumber berita CNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.