JAHAT.. ISRAEL DIDUGA SEMPROTKAN BAHAN KIMIA DILAHAN PERTANIAN PALESTINA “

by March 7, 2018
Internasional 0   102 views 0

Tentara Zionis yang jahat tidak punya rasa perikemanusiaan

Reportactual.com – Pesawat Israel diduga menyemprotkan zat kimia ke lahan pertanian Palestina beberapa hari lalu. Pesawat tersebut menyemprotkan zat kimia herbisida di Jalur Gaza.

Kementerian Pertanian Palestina Nizar Al Wahedi mengatakan, zat tersebut menyebabkan kerusakan pada lahan pertanian petani Gaza.

Zat kimia tersebut menimbulkan kerusakan pada tanaman milik petani dan membahayakan lahan pertanian,” katanya seperti dilansir Middle East Monitor beberapa hari lalu.

Menurut organisasi nonpemerintah Gisha, Israel mengatakan, tindakannya itu dilakukan untuk menghilangkan rumput pengganggu di sepanjang perbatasan.

Israel pernah melakukan hal ini pada Januari 2017. Pesawat sipil yang diduga disewa Angkatan Udara Israel menyemprotkan zat kimia herbisida ke lahan pertanian Palestina.

Namun Pemerintahan Israel mengklaim itu adalah bentuk dari kegiatan keamanan yang rutin dilakukan di wilayah Israel. Petani di Gaza juga sudah melaporkan, tindakan ini terjadi selama bertahun-tahun.

Selain itu, Israel juga mengirimkan tank dan tentara untuk membersihkan lahan di Jalur Gaza. Menurut Gisha, ini jelas menghancurkan kehidupan petani.

Ada resiko kesehatan lingkungan juga terhadap warga yang terkena zat tersebut,” kata Gisha dalam sebuah pernyataan.

Sumber jawaPos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *