SOEMARMO KEMBALI TERPILIH SEBAGAI KETUA DPC PARTAI KEBBANGKITAN BANGSA KOTA SEMARANG “

by April 27, 2017
Politik 0   910 views 0

Sumber foto ANTARA Jateng

Reportactual.com – Mantan Wali Kota Semarang, Soemarmo Hadi Saputro, kembali dipercaya menjadi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang. Kini, dirinya mendapatkan tugas meningkatkan suara PKB, pada pemilihan legislatif (pileg) baik di Kota Semarang maupun Jateng.

Surat keputusan tersebut diterima Soemarmo, belum lama ini. Ada pun pada SK pada 2015 lalu, sebelum pilwalkot Kota Semarang sudah habis. Kini, Soemarmo masih punya waktu sekitar tiga tahun untuk mempersiapkannya. Mensolidkan kader mulai dari tingkat anak ranting, ranting, PAC hingga DPC pun akan dilakukan.

Tentunya ini sebuah amanah yang harus dijalankan dengan sepenuh hati. Tentunya, saya tidak bisa bekerja sendiri, kami akan bergerak bersama dengan para senior yang sudah lama di PKB. Kemudian juga dengan tokoh PKB di luar struktur,” ujar Soemarmo.

Dia menuturkan, bila pada pileg 2014 lalu, PKB hanya mendapatkan empat kursi di DPRD Kota Semarang, dia menargetkan minimal ada enam kursi pada pileg 2019. Artinya, di setiap dapil, ada satu wakil dari PKB yang menjadi wakil rakyat.

Meski tidak mudah, dia mengaku optimistis dapat mewujudkannya. Selain kader-kader PKB, masih ada orang-orang yang loyal pada dirinya. Meski didirikan oleh Nahdlatul ‘Ulama, sejatinya PKB juga merupakan partai yang mendukung pluralisme dan kebhinekaan.

Bantu Masyarakat Tak Mampu

Dia menambahkan, perjuangan PKB ini adalah membantu kepada masyarakat, terutama yang tidak mampu. Kemudian membantu warga yang membutuhkan advokasi dalam segala bidang. Dalam garis besar, PKB pro dan memperjuangkan rakyat.

PKB juga akan bekerja sama dengan pemerintahan saat ini. Tetapi, imbuhnya, bukan berarti kader PKB ke depan hanya menjadi tukang stempel dan mem-beo saja. PKB akan tetap melakukan kritik yang kontruktif kepada pemerintah, khususnya Kota Semarang, apabila melenceng dari visi dan misi.

Kami siap bekerja sama dengan pemerintah saat ini, namun kritik tetap akan dilakukan kepada pemerintah, bila amanah dari rakyat tidak dijalankan,” sambungnya.

Saat ditanya apakah akan ikut pileg kota, provinsi, mau pun DPR RI yang akan datang. Soemarmo memilih menyerahkan sepenuhnya kepada DPW dan DPP. Ditempatkan di mana saja, dirinya mengaku siap, karena itu merupakan amanah.

Begitu juga dengan Pilgub Jateng 2019. Kalau ada yang mengusulkan mencari calon wakil gubernur Jateng, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pemimpin di DPP dan DPW. Yang pasti, imbuhnya, pihaknya akan berusaha memenangkan calon dari PKB.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jateng, Yusuf Chudlori menuturkan, SK tersebut menjadi kewenangan DPP. Ada pun DPW hanya mengamankan saja. Menurutnya, Soemarmo yang merupakan mantan wali kota Semarang punya pengalaman di birokrasi dan banyak loyalisnya.

Kami optimistis, Soemarmo bisa memimpun PKB Kota Semarang dan membesarkan partai dengan diwujudkan perolehan kursi yang meningkat signifikan,” tandas pria yang akrab disapa Gus Yusuf itu.

Sumber berita Suaramerdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.