SENAM PKS NUSANTARA, LOMBA MEMASAK NASGOR, DAN TRP MERIAHKAN MILAD PKS UNGARAN TIMUR “

by April 25, 2017
Politik 0   1.3K views 0

Para kader PKS Ungaran Timur nampak bersemangat olah raga pagi dengan Senam PKS Nusantara dalam rangkaian Milad PKS ke 19 dan Hari Kartini Minggu 23 April 2017

Reportactual.com – Memperingati Milad PKS ke 19 dan Hari Kartini dibulan April ini,  DPC PKS Ungaran Timur menggelar rangkaian kegiatan bersama kader dan simpatisan PKS Ungaran Timur. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Minggu,  23 April 2017 di Rumah salah seorang kader PKS

Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya olah raga bersama dengan senam PKS nusantara, Lomba memasak nasi goreng tanpa micin dan kecap, dan dirangkai dengan Taklim Rutin Partai di akhir acara.

Puluhan kader dan simpatisan PKS Ungaran Timur nampak hadir dan turut memeriahkan jalannya rangkaian acara tersebut. Apalagi dalam senam PKS Nusantara, para kader dan simpatisan semuanyanya nampak antusias berolah raga pagi.

Dipandu seorang instruktur senam, para kader bapak bapak maupun ibu ibu nampak bersemangat menggerak gerakan anggota badan mengikuti gerakan gerakan senam yang diputar langsung dalam proyektor yang telah disediakan oleh panitia.

Sedangkan dalam lomba memasak nasi goreng tanpa micin dan kecap, para ibu ibu kader PKS nampak saling berusaha menunjukan kepiawaiannya dalam memasak nasi goreng. masing masing berusaha menunjukan kreatifitasnya dalam menyajikan nasi goreng terbaik dalam lomba kali ini. Namun suasana kebersamaan dan persaudaraan jauh lebih kental terasa dalam kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah TRP atau Taklim Rutin Partai. Dalam kesempatan TRP PKS Ungaran Timur ini, DPC mengundang anggota DPRD Kabupaten Semarang dari Fraksi PKS, Joko Widodo. Dalam paparan materi yang disampaikannya, Joko Widodo yang juga sebagai Sekretaris Komisi C DPRD kabupaten Semarang ini menjelaskan tentang Implikasi PKS sebagai partai Dakwah.

Orientasi kita adalah orientasi dakwah yang syumuliyyah yang bergerak di semua sektor, Indikator capaian kinerja kita bukan saja capaian politik, akan tetapi capaian-capaian lain dlm dakwah kita, sehingga dibutuhkan sinergisitas dakwah struktural dan kultural ” tegasnya.

Setiap kader  harus memiliki nilai-nilai keislàmàn sebàgai bekal berdakwah ,faqidusy syai’ laa yu’ti artinya tak miliki apa-apa, tak mungkin memberi, dantunduk terhadap hukum positif negara dan kekhasan aturan dalam partai yaitu nilai-nilai dakwah “ tambahnya.

Selain itu Joko Widodo juga menjelaskan tentang kekuatan mesin partai yang hàrus ditunjang dengan kelengkapan strutur partai sampai tingkat ranting bahkan anak ranting, serta ketersediaan dan kesolidan kader di tengah masyarakat.

Para Pengurus DPC PKS Ungaran Timu berfoto bersama sehabis senam PKS Nusantara dalam rangkaian Milad PKS ke 19 dan hari Kartini PKS Ungaran Timur, Minggu 23 April 2017

Sementara itu Ketua DPC Ungaran Timur, Gunawan, A.Md yang turut hadir dan membersamai dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Milad PKS yang ke 19 dan juga memperingati hari Kartini.

Alhamdulillah kegiatan ini sudah kami awali dengan olah raga bersama dengan senam PKS Nusantara, kemudian dilanjukan dengan lomba memasak ibu ibu dengan melibatkan majelis taklim yang mereka kelola, dan nanti akan diadakan pula TRP atau Taklim Rutin Partai yang akan disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten semarang, Joko Widodo “ Jelasnya.

Kami berharap kegiatan ini akan kami duplikasi kembali dimasyarakat dalam bentuk pelayanan sebagai bentuk Khidmat kepada masyarakat, Kami juga manfaatkan kegiatan ini untuk mengokohkan soliditas struktur kami di DPC dengan ranting, agar ada kedekatan ukhuwwah antara ranting dengan DPC ” tegasnya lagi.

Ibu ibu Keperempuanan PKS Ungaran Timur juga berfoto bersama disela sela kegiatan dalam rangkaian Milad PKS ke 19 dan hari Kartini PKS Ungaran Timur, Minggu 23 April 2017

Para kader keperempuanan PKS Ungaran Timur dengan ceria turut berolah raga Senam PKS Nusantara dalam rangkaian Milad PKS ke 19 dan hari Kartini PKS Ungaran Timur, Minggu 23 April 2017

Reportactual.com Production April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.