ISAK TANGIS MEWARNAI DO’A BERSAMA SISWA SMPIT IZZATUL ISLAM GETASAN “

by April 25, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.2K views 0

Anak anak menagis sesenggukan bersimpuh dihadapan orangtua mereka, memohon maaf agar Allah SWT memberikan kemudahan kepada putera puteri mereka dimudahkan dalam menghadapi UN

Isak Tangis Warnai Doa Bersama Jelang UN
Reportactual.com – Getasan-Ratusan siswa, orang tua siswa, dan guru menangis saat mengikuti doa bersama yang diselenggarakan oleh SMPIT Izzatul Islam Getasan, Sabtu (22/4) di aula sekolahan setempat. Acara doa bersama dipimpin oleh Ustadz Usep Badruzzaman dari Kota Semarang yang juga sebagai narasumber dalam acara “Apa Kabar Ustadz?” yang tayang di salah satu stasiun TV Semarang.

Isak tangis peserta semakin membuncah saat kedua orang tua masing-masing siswa dan siswa diminta untuk saling bermaafan serta berpelukan. Selama doa bersama, peserta diajak untuk memohon ampun kepada Allah dengan memperbanyak membaca istighfar dengan khusyuk.

“Seluruh peserta baik itu orang tua, siswa, dan guru, semuanya menangis. Semoga acara doa bersama ini bisa memberikan bekal kepada siswa untuk bersungguh-sungguh mendekatkan diri kepada Allah. Karena Allah-lah sebaik-baik pelindung dan penolong,” kata Muniroh usai kegiatan doa bersama.

Kegiatan doa bersama digelar dalam rangka memberikan bekal mental dan spiritual kepada peserta didik kelas IX yang akan menghadapi ujian. Pada tahun pelajaran 2016/2017 ini merupakan kesempatan perdana SMPIT Izzatul Islam Getasan mengikuti Ujian Nasional (UN). “Tahun ini SMPIT Izzatul Islam pertama kalinya mengikuti UN dan meluluskan siswa. Kami yakin seluruh siswa kelas IX yang berjumlah 40 akan lulus 100 persen dengan nilai baik,” tutur Dwi Pujiyanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Berbagai program untuk sukses UN telah dilaksanakan oleh sekolah. Mulai dari tambahan jam pelajaran, try out secara intensif, pembagian kelompok belajar berdasarkan kemampuan rata-rata hingga kegiatan bermalam di sekolah untuk belajar dan ibadah dilakukan. Itu semua dilakukan karena sekolah menargetkan lulusan pertama SMPIT Izzatul Islam lulus dengan nilai memuaskan.

Berdasarkan jadwal yang ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, UN SMP akan dilaksanakan serentak pada tanggal 2, 3, 4, dan 8 Mei 2017. Adapun mata pelajaran yang diujikan antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Acara doa bersama dipimpin oleh Ustadz Usep Badruzzaman dari Kota Semarang yang juga sebagai narasumber dalam acara “Apa Kabar Ustadz?” yang tayang di salah satu stasiun TV Semarang.

Reportactual.com Productions April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.