SIAPKAN SISWA HADAPI UJIAN NASIONAL, SMPIT CAHAYA UMMAT GELAR DO’A BERSAMA DAN PERINGATAN ISRO’ MI’RAJ “

by April 22, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.1K views 0

Para Siswa SMPIT Cahaya Ummat nampak khusyuk berdzikir dan berdo’a dalam rangkaian kegiatan mempersiapkan siswa menyambut ujian Nasional, Sabtu, 22 April 2017

Reportactual.com – SMPIT Cahaya menyelenggarakan peringatan lsro’ Mi’roj Rosulullah SAW di halaman Kampus SMPIT Cahaya Ummat, Kalinjaro kelurahan Karangjati Kecamatan Bergas. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 22 April 2017

Kegiatan diikuti oleh segenap tenaga pengajar, siswa kls 7-9 dan wali murid kls 9 karena serangkaian dengan kegiatan ini juga diadakan acara do’a bersama dalam rangka sukses Ujian Nasional yang akan berlangsung pada tgl 2,3,4 dan 8 Mei 2017 mendatang.

Dalam kegiatan ini turut hadir  Pembina Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah, Joko Widodo karena SMPIT Cahaya Ummat berada dibawah naungan Yasosda Nur Hidayah.

Dalam sambutannya Joko Widodo yang juga merupaka salah seorang wakil rakyat di DPRD kabupaten semarang ini menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka mempersiapkan peserta didik khususnya kelas IX untuk menyambut Ujian Nasional. Mulai dari beberapakali Try Out, MABIT, Do’a bersama dan Peringatan Isro’ Mi’raj pada pagi hari ini.

Ujian Nasional merupakan salah satu alat evaluasi untuk mengetahui tingkat keberhasilan kegiatan belajar mengajar yang selama ini sudah dilaksanakan. Oleh karena itu dibutuhkan kerja sama yang baik antara sekolah dan orang tua agar kegiatan UN dapat berjalan dengan lancar dan siswa bisa mendapatkan nilai yang maksimal “ Tegasnya.

Hal ini juga ditegaskan kembali oleh kepala SMPIT Cahaya Ummat, Muhammad Nurkholis,S.Pd . yang turut hadir dan membersamai para siswa dalam kegiatan ini.

Sekolah sudah melaksanakan berbagai program untuk mengantarkan siswa kls 9 sukses mengikuti ujian Nasional. Oleh karena itu kami mohon bantuan dan kerja sama Bpk/ lbu wali   murid agar senantiasa memotivasi dan memantau aktifitas ibadah dan belajar anak di rumah

Dalam Kegiatan do’a bersama sekaligus peringatan Isro’ Mi’raj ini, SMPIT Cahaya Ummat menghadirkan  Kyai Qomarrudin pimpinan pondok pesantren Nurul Mustofa sebagai pembicara.

Seorang muslim harus benar-  benar menjaga sholatnya karena amal inilah yang di hari kiamat nanti akan dihisab pertama kali. Allah juga memerintahkan kepada orang- orang beriman untuk menjadikan sabar dan sholat sebagai penolong dalam jehidupan sehari’-hari ” ungkapnya di sebagian materi ceramah yang disampaikan.

Selesai taushiyah acara dilanjut dengan do’a dan dzikir bersama untuk mengetuk pintu pertolongan Allah, agar siswa para siswa kelas IX diberikan kesehatan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti ujian nasonal.

Kegiatan diakhiri acara sungkeman siswa kepada orang tuanya untuk meminta maaf dan memohon do’a restu karena sesungguhnya salah satu do’a yang dikabulkan oleh Allah adalah do’a orang tua kepada anaknya.

Narasi by Musyarofah, S.Pd , Photo by Rokhmani

Editor Reportactual.com Productions April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.