SMPIT NUR HIDAYAH SOLO ADAKAN ACHIEVMENT MOTIVATION TRAINING “

by April 21, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.1K views 0

TINGKATKAN MOTIVASI BERORGANISASI, SMPIT NUR HIDAYAH ADAKAN AMT

Reportactual.com – SOLO – Dalam dunia pendidikan, motivasi sangat dibutuhkan oleh para siswa dalam hubungannya dengan pengembangan bakat, potensi dan prestasi khususnya dalam berorganisasi . Para siswa diharapkan dapat mengenali bentuk-bentuk organisasi, mampu memahami arti penting berorganisasi, mengenali potensi diri dan cara-cara mengembangkan diri sendiri, mampu menyusun dan mengembangkan tujuan berorganisasi . Untuk mendukung program tersebut maka  Bidang Kesiswaan SMP Islam Terpadu Nur Hidayah mengadakan kegiatan Achievment Motivation Training ( AMT ).

Sebanyak 138 siswa kelas 7 baik putra maupun putri SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Solo mengikuti kegian AMT ini. Acara ini dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Sumber pada hari Rabu, (19/4).  Mengambil tema “  Menghimpun Bebaikan dalam Organisasi

Menurut ketua Panitia , Jalu Arif Pratomo mengatakan kegiatan Achievment Motivation Training ( AMT ) ini adalah sebuah program pelatihan untuk pengembangan diri khususnya dalam hal peningkatan motivasi berorganisasi pesertanya dan pembekalan kepada siswa sebagai pengenalan berorganisasi di SMPIT Nur Hidayah dan sekaligus sebagai motivasi untuk berorganisasi.

Dalam kegiatan ini dari 189 jumlah seluruh siswa kelas 7 sebanyak 138 siswa mendaftar AMT dengan rincian 55 putra dan 83 putri. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk membantu para siswa mengembangkan bakat dalam berorganisasi dan sebagai bentuk mengenalkan organisasi ke siswa.

AMT kali ini panitia menghadirkan 3 pembicara sekaligus, mereka adalah Doni Wahyu Prabowo (mengambil tema Urgensi Organisasi) , Galih Mustoufa (mengambil tema Indahnya Ukhuwah Islamiyyah) dan Dhesty Chrisma Neo C (mengambil tema Palang Merah Remaja).

Salah satu peserta AMT, Rifki Firmansyah kelas 7B mengatakan bahwasannya kegiatan pembekalan ini sangat bangus sekali dan isi materinya pun sangat menarik. Pokonya rugi deh kalau tidak ikut AMT ini. AMT ini menambah pengetahuan saya tentang berorganisasi. Karena dengan berorganisasi dapat mengembangkan potensi diri dan menumbuhkan bakat serta lebih percaya diri.

 

 

 

Reportactual.com Productions April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.