INUL DARATISTA RESMI DIPOLISIKAN KARENA MENGHINA ULAMA’ GAK PANTAS JADI PUBLIK FIGUR “

by March 29, 2017
HUKUM 0   1K views 0

Sumber foto Makassar Today

Reportactual.com – Penyanyi Inul Daratista resmi dipolisikan atas dugaan penghinaan agama lewat akun instagram pribadinya.  Pedangdut yang beken dengan goyang ngebornya ini dipolisikan oleh Advokat Peduli Ulama.

Inul dianggap telah melangar pasal 310 dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan, serta UU ITE pasal 28.

Anggota Advokat Peduli Ulama, Dahlia Zein menyatakan pernyataan Inul di Instagram telah menghina ulama. Hal itu terlihat dari adanya tulisan Inul yang mengatakan tentang orang pakai sorban melakukan “sex Skype”.

Kami dari Advokat Peduli Ulama, jadi yang mana ini sudah ada pemberitaan dari status Inul Daratista tentang penghinaan terhadap ulama. Yang mana fitnah-fitnah yang mereka bilang sex Skype terus pakai sorban,” kata dia usai melapor ke SPKT Polda Metro Jaya, Senin (27/3).

Dahlia pun berharap apa yang dilakukan Inul di media sosial tak diikuti oleh masyarakat.

Masyarakat agar menggunakan sosmed lebih hati-hati lagi. Jangan sampe ada penghinaaan ulama atau siapapun,” ujar Dahlia.

Berikut adalah kutipan komentar Inul di Instagram miliknya yang telah tersebar luas di media sosial:

Yg sok alim dan oraknya di dengkul pasti mikirnya agama gak mikir beliau gubernur bpk kita semua’ hahahhaa aku seh gak lihat beliau lg nyalonin lagi … aku cuma bayangin yg pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyeee critane bisa jadi panutan ???! Jgn merusak moral kita soal Rasis-Sara-dan agama ‘ aku gak main politik tp aku cukup bangga duduk berdampingan org yg menjaga jakarta saat ini’ dan aku tak ikut campur urusan politik krn bukan bidangku !!! Klo org yg mau ceramahin aku akan sy block dn pastinya yg gak suka silahkan unfollow ‘ krn aku bukan kerugian sm org yg otak pikiran didengkul ‘ sekali lagi saya org yg nasionalismenya tinggi .!!! Yg koment apekkk tak block !!! Sorry,”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.