SMPIT NUR HIDAYAH SOLO HAPPY AND FUN DALAM OUT BOND “

by March 25, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.9K views 0

Para Siswa siswi mengkuti kegiatan Out Bond dengan antusias, nampak seorang siswi harus merayap utk menuntaskan beberapa permainan Out Bond yg digelar panitia

KELAS VII SMPIT NUR HIDAYAH OUT BOUND DI EDU PARK

Reportactual.com – SOLO – Kegiatan OUTBOUND merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi pesertanya. Kompetensi yang bisa dikembangkan dalam kegiatan outbond antara lain : kreatifitas, teamwork,  kepribadian, kepekaan dengan lingkungan, sportifitas, kejujuran, menghargai teman . Untuk meningkatkan kompetensi tersebut, Rabu (22/3) SMPIT Nur Hidayah Surakarta mengadakan kegiatan OUTBOUND. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 192 siswa.

Mereka mengikuti kegiatan outbound yang dirancang oleh TIM Pramuka SIT SMPIT Nur Hidayah. Berbagai permainan dilakukan dengan penuh keakraban dan canda tawa para peserta . Ada 12 game yang dilaksanakan dalam Outbound kali ini, yaitu terdiri dari eskalator, Talang Air, Tower Glass, Find Ball, Trusfall, Roda Manusia, Estafet belut, Bakiak, Estafet Bola, Estafet Balon, Taplak Magic dan Merayap.

Permainan ini dibagi menjadi 2 sesi, yang setiap sesi terdiri dari 6 permainan/game. Putra dan putri bergantian sesi.

Menurut  Abdullah Jazam, S.Pd.I selaku ketua kegiatan ini, tujuan diadakan outbound adalah selain melaksanakan program dari Bidang Kesiswaan , juga untuk refresing/menyegarkan kembali pikiran siswa setelah menyelesaikan Ujian Tengah Semester dan juga untuk mensyukuri nikmatnya ciptaan Sang Maha Pencipta Alam yang indah, Allah SWT, dan yang terpenting adalah untuk semakin mempererat tali ukhuwah antar siswa.

Lokasi yang dipilih untuk melaksanakan kegiatan ini adalah Edu Park UMS dengan pertimbangan lokasinya mudah dijangkau, sejuk dan alamnya sangat mendukung untuk melaksanakan kegiatan ini. Selain dari TIM Pramuka SIT SMPIT Nur Hidayah kegiatan ini juga dibantu oleh TIM IMPP ( Instruktur Muda Pramuka Penggalang ) kelas 8 yang berjumlah 24 terdiri dari 12 putra dan 12 putri

Para siswi nampak seru sedang bermain tangga berjalan dalam OutBond yg diselenggarakan SMPIT Nur Hidayah, Solo

Para siswi SMPIT Nur Hidayah nampak sedang ceria dalam berbagai permainan Out Bond yg digelar pihak sekolah

All is about Fun and happy

Para siswa SMPIT Nur Hidayah nampak sedang beradu ketangkasan dalam sebuah permainan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.