SMPIT NUR HIDAYAH ADAKAN GLADI BERSIH UNBK 2017 “

by March 24, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.4K views 0

Terlihat para siswa SMPIT Nur Hidayah Solo sedang mengerjakan soal soal simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer

SMPIT NUR HIDAYAH ADAKAN GLADI BERSIH UNBK 2017

Reportactual.com – SOLO – SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Solo mengikuti simulasi terakhir sebelum menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada awal bulan Mei mendatang. Simulasi ke 3 atau gladi bersih ini diikuti sekitar 173 siswa kelas IX.

Dalam simulasi ke 3 atau simulasi gladi bersih ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada Senin – Selasa, (20 – 2/3/2017) mengujikan dua mapel, Bahasa Indonesia dan IPA. Setiap hari ada 1 mapel yang diujikan. Untuk menyukseskan UNBK ini SMPIT Nur Hidayah menyiapakan 2 ruangan yang disulap menjadi Lab Komputer.

Tujuan diadakannya simulasi UNBK ini selain untuk menguji kesiapan secara operasional gladi bersih ini juga dimaksudkan untuk membiasakan siswa agar tidak kesulitan saat mengerjakan UN dengan menggunakan media komputer.

Dengan kata lain di saat pelaksanaan UNBK bulan Mei nanti siswa tidak menemui kendala dalam pengoperasikan komputer dan dapat mengerjakan ujian dengan baik. Disamping yang lain tujuan diadakan simulasi UNBK ini adalah untuk mengenalkan siswa, guru pengawas, proktor dan teknisi dalam tata cara prosedur UNBK

Jadwal pelaksanaan kegiatan simulasi UNBK ini setiap hari dibagi menjadi tiga sesi.  Sesi pertama 07.30 – 09.30, sesi kedua 10.30 – 13.30 dan sesi ketiga 13.30 – 15.30. Dan masing-masing Lab di awasi oleh 2 pengawas ditambah 1 proktor dan 1 teknisi.

Reportactual.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.