SMPIT CAHAYA UMMAT BERGAS MANTAPKAN SISWA HADAPI UN DENGAN MENGGELAR TRY OUT “

by February 28, 2017
Dunia Pendidikan 0   717 views 0

SMART TRY OUT UN Seorang guru nampak sedang mengawasi para siswi kelas IX SMPIT Cahaya Ummat yang sedang serius mengerjakan soal soal Try Out Ujian Nasional di Kampus SMPIT Cahaya Ummat kalinjaro Karangjati Kecamatan Bergas kabupaten Semarang. Foto Shobirin

Reportactual.com -Dalam rangka menyiapkan siswa menghadapi Ujian Nasional, SMPIT Cahaya Ummat Bergas menggelar Try Out Ujian Nasional 2017.Kegiatan yang bertajuk Try Out Ujian Nasional dan Pengukuran Pencapaian Akademik SIT tersebut diprakarsai oleh Divisi Litbang, Departemen Penjaminan Mutu Pendidikan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia.

Kegiatan Try Out UN ini juga dalam rangka membantu anak anak agar lebih siap dan sukses menghadapi Ujian Nasional mendatang.

Kegiatan ini ikuti oleh semua siswa-siswi kelas IX SMPIT Cahaya Ummat yang berjumlah sekitar 41 siswa.

Try Out ini dilaksanakan hari Senin, 27 Februari sampai 3 Maret 2017 dengan menggunakan ruang kelas SMPIT Cahaya Ummat.

Dalam Try Out UN 2017 ini SMPIT Cahaya Ummat melaksanakannya dengan mengadopsi pelaksanaan Ujian Nasional sebenarnya.

Adapun mapel yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan Pendidikan Agama Islam.

Tujuan dari pelaksanaan Try Out Nasional ini adalah untuk mewujudkan peningkatan kemampuan akademik para siswa SMPIT Cahaya Ummat sebagai anggota JSIT dalam menghadapi Ujian Nasional  2017 dan menyiapkan siswa JSIT dalam menghadapi Ujian Nasional.

Alhamdulillah kami bisa menyelenggarakan try out ujian nasional ini serentak bersama jaringan Sekolah Islam Terpadu Nasional, harapan kami dengan penyelenggaraan Try Out ini tentunya untuk memantapkan siswa untuk  optimis, lebih siap dan sukses menghadapi ujian nasional mendatang ” tegas Nurkholis, S.Pd Kepala Sekolah SMPIT Cahaya Ummat.

Try Out ini juga bisa menjadi gambaran kemampuan siswa secara murni, sehingga siswa memiliki persiapan yang lebih baik setelah melihat hasil try out nanti, disisi lain para guru akan memiliki pemetaan kemampuan siswa dalam memahami materi Ujian Nasional sehingga akan dilakukan upaya upaya antisipasi selanjutnya untuk mendapatkan hasil UN yang memuaskan ” tambahnya.

Reportactual.com Productions Februari 2017

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *