SMPIT NUR HIDAYAH SOLO GELAR TRY OUT UN 2017 “

by February 27, 2017
Dunia Pendidikan 0   2.2K views 0

Para Siswi SMPIT Nur Hidayah Solo nampak sedang mengerjakan soal soal Try Out dengan serius

Reportactual.com – SOLO – Sekolah Islam Terpadu (SIT) seluruh Indonesia mengikuti try out Ujian Nasional (UN) Tahun 2017, mulai dari SDIT, SMPIT dan SMAIT. Kegiatan yang bertajuk Try Out Ujian Nasional dan Pengukuran Pencapaian Akademik SIT tersebut diprakarsai oleh Divisi Litbang, Departemen Penjaminan Mutu Pendidikan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia.

Keiatan Try Out UN ini juga dalam rangka membantu anak anak agar lebih su

Demi menyukseskan kegiatan itu dan juga sebagai anggota JSIT, maka SMPIT Nur Hidayah Surakarta juga mengadakan Try Out Ujian Nasional 2017 JSIT Indonesia. Kegiatan ini ikuti oleh semua siswa-siswi kelas IX SMPIT Nur Hidayah yang berjumlah sekitar 173 orang.

Try Out ini dilaksanakan hari Senin-Rabu, (27-28/2) – (1/3). Setiap hari terdapat dua mata pelajaran yang di ujikan dari jam 07.30 – 12.00 wib, kecuali hari Rabu hanya 1 mata pelajaran yang diujikan. Try Out UN 2017 JSIT ini SMPIT Nur Hidayah melaksanakannya dengan mengadopsi pelaksanaan UN sebenarnya.

Setiap ruang diisi dengan 20 peserta dan menggunakan 9 ruangan. Tetapi pengawas tiap ruangan hanya 1 orang pengawas yang mengambil dari pengawas dalam saja. Adapun mapel yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan Pendidikan Agama Islam.

Tujuan dari pelaksanaan Try Out Nasional  ini adalah untuk mewujudkan peningkatan kemampuan akademik para siswa tingkat SD hingga SMA yang tergabung dalam keanggotaan JSIT di seluruh Indonesia dalam menghadapi Ujian Nasional  2017 dan menyiapkan siswa JSIT dalam menghadapi Ujian Nasional.

Seorang Guru SMPIT Nur Hidayah Solo nampak sedang mengawasi para siswa yang sedang mengerjakan soal soal Try Out untuk melatih kemandirian dan kejujuran mereka dalam mengerjakan soal test

Seorang siswa SMPIT Nur Hidayah mencoba menyelesaikan soal soal Try out seteliti mungkin supaya hasilnya seperti yg diharapkan.

Para siswi SMPIT Nur Hidayah mengikuti Try Out yang diselenggarakan dengan tertib dan tenang

Seorang siswi SMPIT Nur Hidayah nampak antusias mengerjakan soal soal Try Out . Belajar yang rajin ketelitian dan kemandirian siswa adalah kunci suksesnya

Narasi dan Foto kiriman Didik Haryanto

Reportactual.com productions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.