50 RIBU PELAJAR KOTA BOGOR AKAN SAMBUT RAJA SALMAN “

by February 27, 2017
Nasional 0   975 views 0

Sumber foto Antara

Reportactual.com – BOGOR — Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, akan mengerahkan 50 ribu pelajar se-Kota Bogor, untuk menyambut kedatangan Raja Arab ke Istana Bogor pada 1 Maret 2017 mendatang. “Salah satu tugas Pemkot Bogor adalah mengerahkan pelajar-pelajar untuk menyambut kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Ahad (26/2).

Bima mengatakan, ada tiga tugas yang diberikan kepada Pemerintah Kota Bogor dalam rangka menyambut kedatangan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud dari Arab Saudi. Pertama, memastikan kelancaran arus lalu lintas dengan melakukan pengaturan saat kedatangan Raja Salman di Istana Bogor. Tugas berikutnya, memastikan kebersihan di pusat kota, agar terlihat lebih indah dan rapi. Termasuk tidak ada PKL yang berjualan dipinggir jalan, saat kunjungan tamu kenegaraan sampai di Kota Bogor.

Tugas ketiga yang mengerahkan pelajar se-Kota Bogor untuk menyambut kendatangan raja, yang akan melambaikan bendera sepanjang jalan yang dilalui dari Tol Jagowari sampai Istana,” katanya.

Bima mengatakan, seperti pada kunjungan Perdana Menteri Jepang, Sinzo Abe, juga akan ada dentuman meriam sebanyak 21 kali sebagai upacara penyambut resmi tamu kenegaraan. “Simulasi sudah dilaksanakan Sabtu kemarin, nanti dentuman meriam akan dibunyikan dari Gedung BKPP di Jl Juanda sebanyak 21 kali,” kata Bima.

Kedatangan Raja Arab ke Indonesia tergolong bersejarah, karena kedatangan pertama kalinya terjadi di tahun 1970, atau sudah 47 tahun yang lalu. Raja Salman akan melaksanakan kunjungan kerja di Indonesia terhitung mulai dari 1 – 9 Maret 2017. Membawa serta rombongan menteri dan pangeran. Lokasi yang akan dikunjunginya setelah diterima di Istana Bogor yakni Masjid Istiqlal, dan juga Bali.

Sumber : antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.