AKSI MENTORING PEDULI SMPIT NUR HIDAYAH, PARA SISWA CUCIKAN MOTOR PARA GURU “

by February 18, 2017
Dunia Pendidikan 0   702 views 0

Nampak dari sebuah kaca spion, seorang siswa sedang mencucikan motor bergotong royong dengan teman temanya satu kelompok mentoring

Reportactual.com – SOLO, Halaman depan SMP Islam Terpadu ( SMPIT) Nur Hidayah Surakarta penuh dengan genangan air, bukannya sedang terjadi banjir atau selokan tersumbat, tapi sekelompok siswa sedang mencuci motor. Kegiatan ini adalah bukan hukuman tapi merupakan program kepedulian salah satu kelompok mentoring dengan tema Bakti kepada Guru.

Aksi Mentoring Peduli ini yaitu dengan cara mencuci motor para ustadz/ustadzah yang telah membimbing mereka dengan mengajarkan nilai nilai akhlaq dan agama yang mulia.

Hari Jum’at siang merupakan pelajaran mentoring bagi kelas VII SMPIT Nur Hidayah. Kegiatan Aksi Peduli ini dilakukan oleh satu kelompok mentoring yang berjumlah 10 siswa. Dibawah binaan Ustadz Jalu Arif Pratomo.

Menurut Ustadz Jalu Arif Pratomo, selaku pengampu mentoring kelompok kelas VII tujuan diadakan aksi ini adalah untuk melatih kepedulian siswa kepada sesama dan juga untuk mengamalkan nilai utama SMPIT Nur Hidayah ke 5 yaitu Bertanggung jawab dan Peduli.

Dalam Aksi Peduli ini para siswa telah mencuci sebanyak 8 motor. Para siswa mentoring binaan Ustadz Jalu tampak semangat dalam melakukan mencuci motor. Para siswa mengaku senang dan ikhlas bisa berpartisipasi membersihkan mobil dan motor gurunya, sebagaimana keilhlasan para guru dalam mendidik dan mengajarkan akhlaq mulia kepada mereka. Semoga merekapun semakin peduli di masyarakat dan keluarga.

Seorang siswa SMPIT Nur Hidayah dengan semangat mencucikan motor para guru mereka

Mencucikan motor para Guru yang telah membimbing mereka dengan penuh keikhlasan merupakan kehormatan bagi mereka

Sedikitnya 8 mtor para Guru dicucikan para siswa dengan bergotong royong

Para siswa mencucikan motor para guru yang telah mendidik mereka akhlaq yang baik dalam program mentoring di SMPIT Nur Hidayah, merekapun melakukan aksi Mentoring Peduli dengan mencucikan motorpara Guru mereka.

Para siswa dengan senyum dan gembira mencucikan motor para guru mereka dalam aksi Mentoring Peduli

Narasi dan Foto kiriman Didik Hariyanto ( Solo )

Editor Reportactual.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *