DAKWAH ADALAH CINTA.. KEBAIKAN YANG TIDAK AKAN TERPUTUS “

by February 14, 2017
HIKMAH 0   1.6K views 0

Sumber Foto http://www.satujam.com

Reportactual.com – Dakwah adalah menyeru, menyeru manusia agar kembali ke jalan Allah SWT dengan hikmah dan mauidzatul hasanah, mengajak manusia untuk berbuat baik dan mencegah manusia berbuat munkar. Dakwah adalah jalan kebaikan, jalannya para Nabi dan para Rasul yang dimuliakan Allah SWT juga jalannya orang orang yang sholih dan beriman, oleh karena itu hendaknya kita berada didalamnya. Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah yang telah menghimpun kita dalam dakwah ini. Semoga dengan syukur kita semuanya menjadi berkah. Berkah berarti ada kebaikan baru yang bertambah.

Dakwah adalah Cinta, Cinta membutuhkan pengorbanan.. Cinta akan meminta semua darimu ..karena cinta kepada dakwah akan membawamu cinta kepada Ilahi..dan akan membuat engkau dicintai yang Maha Mencintai..Allah SWT sang pemilik cinta sejati

Jalan Dakwah adalah jalan yang terjal dan penuh tantangan..hanya dengan tekad yang kuat membaja dan berjama’ah engkau akan mampu bertahan dan terus berputar dengan dakwah sampai ke tujuannya dan akan terhindar terlempar dari roda dakwah.

Jalan Dakwah adalah jalan yang terjal dan penuh tantangan..hanya dengan tekad yang kuat membaja dan berjama’ah engkau akan mampu bertahan dan terus berputar dengan dakwah sampai ke tujuannya dan akan terhindar terlempar dari roda dakwah. Sumber foto Islam Universal.com

Seperti dakwah, dakwah adalah kerja kebaikan yang tak pernah terputus. Pahalanya terus mengalir, seperti sabda Rasulullah saw.

Barang siapa menunjukkan kebaikan, ia mendapat pahala sebagaimana pahala orang yang melakukannya.“ (HR. Muslim).

Satu orang yang kita dakwahi, lalu dia berubah dan melakukan kebaikan, maka kebaikan yang ia lakukan juga akan sampai kepada kita tanpa mengurangi pahalanya, dan begitu seterusnya.

Maka ikhwan wa akhwat fillah, dakwah adalah nikmat Allah. Dikatakan nikmat karena dakwah merupakan sebaik-baik amal, karena ia memelihara nilai-nilai Islam dalam pribadi dan masyarakat.

Dan bagi orang-orang yang berdakwah, Allah SWT menjanjikan kedudukan dan pertolongan-Nya.
Intansurullaha yansurkum wayusabbit aqdamakum.” (Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu).
Selanjutnya, setelah kita berdakwah dan terlibat bersama gerakan dakwah, yang dibutuhkan adalah konsistensi atau yang sering kita sebut dengan “Istiqomah”.

Istiqomah ini susah, tantangannya berat, tapi pahalanya besar. Allah SWT berfirman :
Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: Rabb kami ialah Allah, kemudian mereka istiqomah pada pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan): Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih, dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu.” (QS. Fushilat: 30).

Karenanya, mari kita berupaya agar tetap istiqomah. Kalau di awal- awal semangat, itu biasa. Tapi kalau udah berpuluh-puluh tahun tetap semangat, itu baru luar biasa.

Mari kita berdo’a semoga Allah SWT menguatkan dan menjaga keistiqomahan kita di dalam Barisan dakwah ini. Selamat Berbahagia saudaraku..jika engkau masih berada dijalan dakwah dan teruslah Istiqomah dan hidup dengan dakwah..Allahu Akbar !

Wabillahi taufiq wal Hidayah wa shubhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaaha illa Anta astaghfiruka wa’atubu ilaihi ..

Wallahu’alam bish shawwab

Disadur dari http://www.kabarpks.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.