YANG MEMBANGGAKAN BANGSA TAPI TERLUPAKAN : MUSA JUARA 3 PENGHAFAL ALQUR’AN CILIK SEDUNIA “

by February 5, 2017
Internasional 0   881 views 0

 

Reportactual.com – Salah satu Hafiz cilik Indonesia, Musa, melaju ke babak final lomba menghafal Al Quran tingkat internasional di Mesir. Untuk menjadi yang terbaik dalam ajang ini, bocah 7 tahun itu harus bersaing dengan enam finalis lainnya yang berasal dari berbagai negara.

Penampilan Musa pun dalam final itu direkam oleh sang ayah, La Ode Abu Hanafi. Video tersebut kemudian diunggah ke jejaring sosial Facebook.

Dalam video itu tampak Musa menjawab sejumlah tantangan yang dilontarkan oleh juri. Dengan kata lain, Musa mampu melahap tantangan itu dengan lancar.

“Semua lancar…. 6 pertanyaan… biiznillah lancar,” tulis La Ode Abu Hanafi. “Alhamdulillah, Allah berikan kemudahan pada Abang Musa untuk menjawab seluruh pertanyaan tanpa salah,” tambah dia.

Namun bukan berarti bukan tanpa kekurangan. Menurut Abu Hanafi, putranya itu masih belum sempurna saat melafalkan huruf ‘ra’ dan ‘ain’. “Meski itu tidak ditegur oleh juri tapi itu mengurangi penilaian.”
Alhamdulillah Musa yang merupakan penghafal Al Quran 30 Juz memperoleh peringkat ketiga dalam Musabaqah Tilawatil Quran Internasional ke-23 di Mesir.

Dikutip dari iqna.ir yang disiarkan menggunakan bahasa Arab diketahui bahwa Musa mewakili Indonesia dengan perolehan nilai 91,17.

Sumber berita http://doa-islamiah.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *