SMP ISLAM UNGARAN JUARA LOMBA FUTSAL TINGKAT KAB./ KOTA SEMARANG”

by November 24, 2022
PRESTASI 0   214 views 2

Muhammad Fakhuri Rahman Sidiq, Siswa SMP Islam Ungaran menerima piala kejuaraan sebagai Best Player

Siswa SMP Islam Ungaran juarai Lomba Futsal Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten dan Kota Semarang

Reportactual.com – Ungaran – Senin, 21 November 2022 –  ada yang berbeda dari upacara hari senin biasanya, hari ini menjadi momentum berharga bagi SMP Islam Ungaran. Akhirnya dapat melaksanakan prosesi penyerahan piala kejuaraan dari siswa kepada Sekolah. Hal ini dilaksanakan setelah 2 TIM Futsal SMP Islam Ungaran berhasil memborong 3 Tropi di kejuaraan Darul Quran Futsal Turnamen  pada (Selasa, 15/11/2022) .

Penyerahan Piala Kejuaraan dari masing-masing perwakilan TIM Futsal SMP Islam Ungaran Kepada Sekolah

TIM SMP Islam Ungaran B berhasil unggul 3 – 0 dari SMP Darul Quran di perebutan Juara 3 dan TIM SMP Islam Ungaran A berhasil menaklukan SMPN 4 Ungaran dengan skor 3 – 2 di laga Final. Selain itu, pemain dengan nomor punggung 17 Muhammad Fakhuri Rahman Sidiq terpilih menjadi best player pada kompetisi ini. Oleh karena itu SMP Islam Ungaran berhak berbangga atas prestasi gemilang yang diperoleh.

Darul Quran Futsal Turnamen merupakan lomba futsal yang diselenggarakan oleh SMP Darul Quran.  Kompetisi Futsal dilaksanakan di Sport Center SMP Darul Quran Semarang. Awalnya kegiatan ini akan dijadwalkan berakhir pada tanggal 9 November 2022, namun cuaca saat  pelaksanaan hari H tidak mendukung sehingga demi keselamatan para pemain maka pertandingan dilanjutkan tanggal 15 November 2022.

Mahasiswa KM 4 sebagai Tim Official Futsal SMP Islam Ungaran

Kepala Sekolah SMP Islam Ungaran, Bapak Hadi Widodo, S.Psi berharap momentum ini dapat menjadi pemacu seluruh siswa untuk punya semangat berkompetisi dan berprestasi. Tidak hanya siswa namun juga Bapak Ibu Guru sebagai motivator untuk terus memberikan dukungan serta menggali potensi siswa.

SMP Islam Ungaran Berpartisipasi dalam lomba futsal tingkat SMP/MTs se-kabupaten dan kota Semarang ini dengan mengirimkan 2 TIM Futsal terbaiknya. TIM Futsal SMP Islam Ungaran didampingi oleh Mahasiswa Kampus Mengajar 4  diantaranya Dimas Risqi A, Nizarisman Apriansyah, Amalia Rena Duma Zahra, Millatul Habibah dan Zakiyatul Maghfiroh. Pendampingan dilakukan mulai dari proses pembentukan tim, pendaftaran, latihan, pembekalan sampai dengan akhir kompetisi.

Tim Futsal SMP Islam Ungaran A pada laga Final

Menurut Mahasiswa Kampus Mengajar 4,  siswa SMP Islam mempunyai kecerdasan sesuai minat bakatnya. Sebagai fasilitator hanya perlu memberikan kesempata, motivasi dan arahan kepada siswa untuk senantiasa berkembang memaksimalkan potensinya. Salah satu langkah yang dapat ditempuh yaitu dengan mendaftarkan siswa di berbagai kompetisi.

Melalui kompetisi ini siswa tidak diajarkan hanya untuk menang, namun lebih dari itu. Kompetisi ini merupakan ajang pembentukan karakter siswa yang sesuai dengan dimensi profil pelajar pancasila diantaranya gotong royong berupa kerjasama tim, kreatif dalam menciptakan strategi maupun menyelesaikan masalah, serta dimensi mandiri dalam memanajemen emosi.

Tim Futsal SMP Islam Ungaran B pada laga perebutan Juara 3

Foto Bersama setelah prosesi penyerahan piala kejuaraan kepada TIM Futsal SMP Islam Ungaran A (Juara 1), TIM Futsal SMP N 4 Ungaran (Juara 2) dan TIM Futsal SMP Islam Ungaran B (Juara 3)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.