BUKBER DENGAN WARGA PKS KAB. SEMARANG BAGIKAN BINGKISAN LEBARAN

by April 28, 2021
KABUPATEN SEMARANG 0   227 views 0

BINGKISAN: Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, M. Jauhari Mahmud, S.HI menyerahkan bingkisan lebaran kepada masyarakat yang hadir dalam bukber DPD PKS Kabupaten Semarang

Reportactual.com – UNGARAN – DPD PKS Kabupaten Semarang menggelar Buka Bersama (Bukber) dengan warga sekitar kantor DPD yang terletak di dusun gading kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Rabu, 21 April 2021.

Kegiatan Buka Bersama di bulan suci Ramadhan tersebut dilaksanakan juga bertepatan dgn Milad PKS yang ke 19. sekaligus bertepatan dengan Hari Nasional Kartini. Puluhan warga hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Dalam sambutannya Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, M. Jauhari Mahmud, S.HI menegaskan bahwa di usia yang ke 19 tahun PKS akan terus berkhidmat kepada rakyat.

“Semoga di usia PKS yg ke 19 ini, kami bisa terus bersemangat melayani ummat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena PKS hadir untuk rakyat, ada untuk rakyat, dan berkhidmat untuk rakyat,” tegas Jauhari.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI F-PKS Dapil 1, komisi 8, KH. Bukhori, Lc. M.A  yang sekaligus menjadi pembicara dalam taushiah Ramadhan menjelang berbuka puasa.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Bukhori menjelaskan pula tentang tugas dan fungsi anggota DPR RI kepada warga yang hadir.

Ustadz Bukhori juga memberikan tausyiah kepada hadirin bahwa Ramadhan ini adalah bulan Untuk menumbuhkan kepekaannya sosial, dan meningkatkan solidaritas  terhadap sesama.

“Di bulan suci Ramadhan ini PKS tetap berkomitmen untuk melayani dan berkhidmat kepada ummat, diantaranya dengan program santunan kepada fakir miskin dan yatim piatu, buka bersama dengan kader dan masyarakat, pembagian ta’jil gratis, hingga penghimpunan ZISWAF (Zakat, Infaq, Shodaqoh, dan wakaf),” jelas Bukhori.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan penuh nuansa kebersamaan antara warga dan para kader PKS, puluhan anggota Polres turut serta mengamankan kegiatan tersebut. kurang lebih sekitar 30 personil anggota polres diterjunkan.

Kegiatan juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19, diantara jarak duduk peserta diatur, panitia menyediakan termograf, sabun dan cuci tangan, serta semua peserta wajib menggunakan maske

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.