LASKAR PELANGI PERJUANGAN SIAP MENANGKAN BINTANG NARSASI MUNDJIRIN “

by May 5, 2020
KABUPATEN SEMARANG 0   223 views 0

Pembacaan Deklarasi Laskar Pelangi Perjuangan untuk mendukung Bakal Calon Bupati Semarang, Bintang Narsasi Mundjirin di Ambarawa Sabtu, 02 April 2020

Reportactual.com – Ambarawa – Ormas Laskar Pelangi Perjuangan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan cabup-cawabup Bintang Narsasi Mundjirin-Gunawan Wibisono (Bintang-Soni) yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Semarang, Desember 2020.
Deklarasi secara sederhana yang dihadiri sejumlah pengurus inti dan relawan Laskar Pelangi Perjuangan (LPP) tersebut dilakukan pada Sabtu (2/5) sore, di Ambarawa. Direktur Pemenangan LPP, Wibowo mengatakan, saat ini pihaknya fokus memenangkan pasangan Bintang-Soni atau yang telah akrab disebut pasangan Bison. Dalam deklarasi tersebut, Wibowo didampingi Sekretaris LPP Mustafid, Wakil Ketua LPP Nurhadi (dosen) dan Waskito Imam Nugroho, serta dihadiri Bintang Narsasi Mundjirin.
‘Laskar Pelangi telah teruji turut memenangkan tiga cabup secara beruntun di Kabupaten Semarang, yakni sejak Pilbup 2005 (memenangkan Bupati Semarang Bambang Guritno), serta 2010 dan 2015 (memenangkan Bupati Semarang Mundjirin). Kami masih punya cukup waktu untuk menyusun strategi memenangkan Bu Bintang Mundjirin dan Pak Soni yang saat ini masih menjabat Sekda,” kata Wibowo yang juga aktif di NU.
Menurut pria berpenampilan kalem ini, pasangan Bintang-Soni telah didukung enam parpol, yakni PPP, Golkar, Gerindra, PAN, PKS, dan Nasdem. Adapun dua parpol lainnya, Hanura dan Demokrat masih dikomunikasikan secara intensif.
Dijelaskan Wibowo, alasannya memilih mendukung Bintang-Soni lantaran Bintang telah pengalaman 10 tahun mendampingi sang suami, Bupati Mundjirin, memimpin Kabupaten Semarang.
Alasan kedua, untuk kesinambungan pembangunan di Kabupaten Semarang. Hasil pembangunan yang dilakukan Pak Mundjirin telah dirasakan dan dinikmati masyarakat selama ini,” papar Bowo.
Menurutnya, dari 760 ribu pemilih pilpres dan pileg di Kabupaten Semarang, 50 persen lebih adalah perempuan. ”Masih banyak massa mengambang yang akan kita garap,” imbuhnya.
Ditambahkan, Bintang Narsasi Mundjirin juga berpengalaman di organisasi sebagai Ketua PKK dan Ketua PMI Kabupaten Semarang. ”Kami telah menata jaringan dan mengenali peta masyarakat Kabupaten Semarang yang nasionalis religius. Peran partai politik pendukung juga sangat besar,” tegas Wibowo.
Sekretaris LPP Mustafid mengatakan, pihaknya siap memenangkan pasangan Bintang-Soni sebagai Bupati dan Wakil Bupati Semarang 2021-2024, dengan cara bermartabat dan elegan.
‘LPP siap mengawal dan menjaga proses Pilkada 2020 yang damai, jujur, adil, dan bebas dari praktik-praktik kotor, caci maki, fitnah, dan hoaks. LPP siap mendukung pasangan Bison untuk mewujudkan Kabupaten Semarang yang sehat, sejahtera, dan religius,” tandas Mustafid.
Bintang Narsasi dalam kesempatan itu menyatakan terimakasih atas dukungan Tim Laskar Pelangi Perjuangan yang di dalamnya ada akademisi, ulama, tokoh agama, lintas ormas, lintas komunitas, dan sukarelawan. ”Saya minta seluruh pendukung Bintang-Soni agar berpolitik secara santun dan beretika. Ayo berjuang bersama agar ada pemerataan pembangunan,” kata Bintang.

Fotografer Reportactual.com

Fotografer Reportactual.com

Fotografer Reportactual.com

Fotografer Reportactual.com

Bintang Naesasi Mundjirin memberikan sambutan setelah acara Deklarasi Laskar Pelangi Perjuangan untuk pemenangan dirinya yang akan maju di Pilkada Kabupaten Semarang tahun ini. Fotografer Reportactual.com

Sumber berita SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.