MASJID AL HIJRAH HADIAHKAN SEPEDA UTK ANAK YG PALING RAJIN KE MASJID “

by January 7, 2020
INSPIRASI 0   963 views 0

Pimpinan Tamir Masjid Al Hijrah Kampoeng Harmoni Ungaran, Ustadz Aris Purwanto Bersama Sekretaris Masjid, Ustadz Muallim berfoto bersama dengan para remaja pemenang sepeda cantik paling rajin datang ke Masjid. ( LATAR BELAKANG MASJID AL HIJRAH KAMPOENG HARMONI )

Masjid Al Hijrah – Kampoeng Harmoni, Ungaran : Masjid Pendidikan Akhlaq Anak
Reportactual.com – Ungaran – Anak adalah investasi paling berharga bagi orang tua, baik di kehidupan dunia terlebih lagi di akhirat.
Anak shalih adalah salah satu amalan yang tidak terputus nilai pahalanya.
Memahami betapa pentingnya anak-anak sebagai generasi penerus, takmir masjid Al Hijrah terus berupaya melakukan berbagai kegiatan menarik yang bertujuan untuk mendidik anak-anak di Perumahan Kampoeng Harmoni. Menjadikan mereka generasi Qur’ani dan cinta masjid.
Kegiatan tersebut di antaranya adalah TPQ setiap ba’da ‘Ashar, pengajian anak setiap Sabtu malam, kegiatan Peringatan Hari Besar Islam dengan dongeng Islami, outing, Pesantren Ramadhan, mabit, muhasabah, dan kegiatan menarik lainnya.
Yang terkini, diadakan Lomba Anak Paling Rajin dan Tertib di Masjid yang berhadiah sepeda, dengan periode penilaian sejak bulan Oktober hingga Desember 2019.
Setiap anak melakukan absensi dengan finger print pada waktu Shubuh sebagai parameter kehadirannya.
Kegiatan pengumuman pemenangnya dilakukan dengan mengadakan Outbond dan Game Edukatif di lingkungan perumahan, pada hari Ahad, 5 Januari 2020.
Sekitar 60 anak mengikuti kegiatan yang berlangsung dari jam 06 hingga jam 10 ini.
Diawali dengan sarapan bersama, pada  outbond ini anak-anak diberikan pelatihan membangun konsentrasi, berkomunikasi efektif dengan team, bekerja sama dalam kekompakan, serta melatih percaya diri setiap anggota team.
Team trainer yang berpengalaman didatangkan secara khusus dari Yogyakarta.
Kegiatan makan bareng, ngaji dan bermain bersama, menginap di masjid, mendengar cerita Islami serta muhasabah yang dikemas secara ceria dan menyenangkan, akan menjadi memori yang selalu mereka kenang sampai kapan pun”, jelas Ustadz Aris Purwanto selaku ketua takmir Masjid Al Hijrah.
Terpilih sebagai pemenang Anak Paling Rajin dan Tertib di Masjid adalah Fahri putera Bp Kurniawan dan Nayla puteri Bp Anton, yang mendapatkan masing-masing 1 unit sepeda Polygon.
Dukungan para orang tua di Perumahan Kampoeng Harmoni sangat kuat sehingga semua agenda dan kegiatan yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik.
Semoga anak shalih dan shalihah Allah karuniakan untuk menjadi pahala yang terus mengalir untuk kita.
Aamiin.

Anak anak berbaris rapi didepan masjid untuk mendapatkan pengarahan dari instruktur Out Bond

Trainer yang didatangkan dari Jogjaarta nampa begitu antusias mengajak anak anak bermain, bercerita dan Belajar bersama

kegiatan Out Bond anak anak Masjid Al Hjrah kampoeng Harmoni diadakan disekitar halaman masjid Al Hijrah dengan nuansa pohon cemara yang indah

Anak anak nampak bahagia sambil membawa buu cerita Islami merea berfoto bersama ..

Anak anak terlihat ceria dan gembira

Salah seorang trainer sedang menjelaskan ke anak anak untu permainan yg mendidik

ketua takmir Masjid Al hijrah, Ustadz Aris Purwanto memberikan pengarahan kepada anak anak sebelum kegiatan out Bond dimulai

Dua Sepeda nampak digantung didepan masjid sebagai motivasi para remaja dan anak anak agar rajin datang ke Masjid..Inspiratif

Para Remaja iut terlibat dalam kegiatan out bond sehingga menambah suasana dan acara bertambah meriah, Pagi sebelum acara dimulai warga kampoeng Harmoni bertambah guyup dengan sarapan Soto Bersama..MANTAPS 🙂

Warga nampak sangat Happy ..diawali dengan sarapan Soto Bersama Out Bond Ceria kampung Harmoni, Minggu 05 Januari 2020

Pengembangan Sumberdaya Insani
Masjid Al Hijrah Ungaran, Semarang Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.