IKA SPENSANGAR DAN ILUSMASTURA BERIKAN AIR BERSIH UNTUK BANCAK “

by September 15, 2019
KABUPATEN SEMARANG 0   506 views 0

Alumni Ikatan SMP N 1 Ungaran dan Alumni SMA Negeri! Ungaran memberikan Bantuan Air Bersih untuk Warga Bancak, nampak Ketua Umum Ika Spensangar bersama Ketua Ilusmastura, Wawan Hari Purwanto memberikan udara bersih kepada salah satu warga Bancak

Reportactual.com – Ungaran – Alumni Ikatan Keluarga SMPN 1 Ungaran (Ika Spensangar) bekerja sama dengan Ikatan Alumni SMA N 1 Ungaran (Ilusmastura) menggelar aksi bakti sosial air bersih untuk kecamatan Bancak yang dapat digunakan saat kekalahan.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Minggu, 15 September 2019 dengan dikeluarkannya Alumni SMP N 1 Ungaran dan SMA N 1 Ungaran. Turut dilibatkan pula oleh para pengajar OSIS kedua Instansi pendidikan negeri tersebut, bersama para guru pengajarnya, 

Kami ajak para siswa setuju dalam kegiatan ini, untuk menumbuhkan jiwa sosial mereka untuk membiasakan masyarakat dan memberi manfaat bagi semua  “tegas Sukardi salah seorang Guru di SMP N 1 Ungaran.

Hadir juga Ketua Harian Ika Spensangar, Nurdin Ma’ruf dan Ketua Harian Ilusmastura, khumaidi.

Kami meminta perhatian yang akan terjadi di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Semarang ini, salah satunya dengan kegiatan Bhakti Sosial (BakSos) dengan memberikan bantuan udara bersih kepada masyarakat yang membutuhkan “Tutur Wawan Hari Purwanto selaku Ketua Umum Ika Spensangar sementara Ketua Umum Ilusmastura.

Dalam kesempatan bakti sosial bantuan air bersih kali ini kami memberikan 27 tangki air bersih untuk warga Bancak “Imbuhnya

Rombongan berangkat dari halaman SMP NI Ungaran kurang dari pukul 08.00 wib dengan mobil Patwal Polres Semarang yang perlu didepan untuk membuka jalan, rombongan dibelakangnya 8 mobil pribadi dan 19 kapal tangki udara tertib 60 km.

Kegiatan Baksos IKA SMPN 1 UNGARAN ini dilaksanakan sesuai arahan dari BPBD Kab.Semarang, dalam kesempatan ini penyaluran bantuan udara bersih dipusatkan di beberapa desa di Kecamatan Bancak dengan total penyaluran bantuan 19 tangki kapasitas 6000 liter.

Semoga bantuan air bersih dari Alumni SMP N 1 Ungaran dan SMA N 1 Ungaran ini bisa membantu memenuhi kebutuhan warga Bancak akan air bersih “Tutur Camat Bancak, Februari Suryanto.

Masyarakat menyambut dengan suka cita dan berharap agar alumnus SMPN 1 dan Alumni SMA N 1 Ungaran agar selalu tanggap akan terjadi yang terjadi di masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan bantuan “tambahnya.

Nurdin Ma’ruf sebagai ketua Harian Ika Spensangar menjelaskan tentang ini adalah agenda kegiatan dari Ika Spensangar, yang membahas tentang alumni-alumni SMPN 1 Ungaran menjadi bagian dari masyarakat.

Kami berharap kegiatan- kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IKA SMPN 1 Ungaran itu harus diterima juga oleh masyarakat, terutama di Kabupaten Semarang  ”tegas Nurdin.

Bantuan air adalah bentuk rasa peduli dan semangat untuk berbagi kami keluarga besar alumni SMP NI Ungaran dengan sesama, terutama di Kabupaten Semarang tercinta ini  ”imbuhnya.

Sementara itu koordinator kegiatan, Arif Purwanto meminta agar Bupati Semarang atau Gubernur Jawa lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat, dan menyediakan solusi untuk menyelesaikan sesuai kebutuhan masyarakat.

Kekeringan di kecamatan Bancak ini kan sudah menjadi langganan setiap hari, harapannya pihak pihak terkait bisa lebih cepat tanggap untuk memberikan bantuan “tuturnya.

Saya Mengusulkan agar program sumur resapan direalisasikan dimasyarakat, untuk penanaman udara, agar sumber udara tidak mudah mati bumi akan terasa lebih sejuk dan dihindarkan dari pendangkalan sungai, jadi tidak lagi menggunakan lubang bupori saja “tambahnya.

Masyarakat di kecamatan Bancak sangat senang dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, mengingat selama ini mereka sangat kesulitan untuk mendapatkan sumber udara bersih akibat kekeringan yang melanda.

Alhamdulillah mas .. kami sangat senang kepada bapak ibu keluarga besar SMP NI Ungaran dan SMA N 1 Ungaran yang peduli kepada kami, semoga menjadi amal shahih panjenengan semua  ungkap salah satu teman dengan terharu.

Dalam Kesempatan tersebut, Ketua Umum Ika Spensangar yang sekaligus merupakan Ketua umum Ilusmastura, Wawan Hari Purwanto memberikan bantuan sumur bor di dukuh Dawung desa Plumutan Bancak disalah satu rumah warga.

Dalam syaa Allah jika ini berhasil, akan segera kami lanjutkan dengan memberikan bantuan bor di titik yang lain, meminta dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih “tegas Wawan optimis.

Kegiatan penyaluran bantuan air bersih itu sendiri diakhiri dengan makan siang bersama dengan hidangan ala kadarnya, dimana masyarakat dusun Banyu Tarung kecamatan Bancak menyediakan makanan dan minuman khas pedesaan sebagai bentuk ucapan dan rasa terimakasih untuk alumni-alumni SMPN 1 Ungaran dan SMA N 1 Ungaran yang diharapkan berkenan membantu desa mereka dengan kegiatan baksos bantuan air bersih tersebut.

Bantuan air Bersih untuk warga Bancak dari Alumni Ikatan SMP negeri 1 Ungaran dan Alumni Ikatan SMA Negeri 1 Ungaran, Minggu 15 September 2019

Bantuan air Bersih untuk warga Bancak dari Alumni Ikatan SMP negeri 1 Ungaran dan Alumni Ikatan SMA Negeri 1 Ungaran, Minggu 15 September 2019

Bantuan air Bersih untuk warga Bancak dari Alumni Ikatan SMP negeri 1 Ungaran dan Alumni Ikatan SMA Negeri 1 Ungaran, Minggu 15 September 2019

Bantuan air Bersih untuk warga Bancak dari Alumni Ikatan SMP negeri 1 Ungaran dan Alumni Ikatan SMA Negeri 1 Ungaran, Minggu 15 September 2019

Bantuan air Bersih untuk warga Bancak dari Alumni Ikatan SMP negeri 1 Ungaran dan Alumni Ikatan SMA Negeri 1 Ungaran, Minggu 15 September 2019

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *