DOKTER CILIK SDIT NUR HIDAYAH SOLO RAIH PIALA BERGILIR “

by April 2, 2018
INSPIRASI 0   1.6K views 0

 

Mantap.. Juara lagi

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Torehan prestasi kembali diraih oleh Sekolah dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta. Kali ini Tim Dokter Cilik/PMR Mula membawa pulang kembali piala bergilir Ketua PMI Kategori PMR Mula dalam Pesta Kreativitas Palang Merah Remaja (PMR) se-Eks Karesidenan Surakarta Chreaphoria ke-10 yang diselenggarakan oleh PMR SMA Negeri 1 Surakarta bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta. Pada ajang yang sama tahun lalu tim ini juga berhasil meraih juara umum dan piala bergilir.

Kegiatan dilaksanakan Ahad (01/04/2018) di kampus SMA Negeri 1 Surakarta, diikuti oleh 12 tim (sekolah) se-Eks Karesidenan Surakarta. Tim Dokter Cilik PMR Mula SDIT Nur Hidayah terdiri atas Gerard Hafidz Sheehan (11), Aisyah Ridhaka (10), Valinaz Putri Setyawan (11), Zahiyah Wulan Supriyono (10), Aulia Syakira Fairuza (10), Firdausi Nur Baiti (11), Ammar Makarim Wardhana (11), Faiz Hibatul Aziz (11).

Bangga dengan piala bergilir yang diraih

Mereka bertanding di empat kategori lomba, yakni Kategori Perawatan Kedaruratan (Juara 1), Kategori Lomba Cerdas Cermat (Juara 1), Kategori Bercerita (Juara 2), dan Kategori Pertolongan Pertama (Juara 2). Berdasarkan perolehan tersebut, Tim SDIT Nur Hidayah dinobatkan sebagai Juara Umum dan berhak kembali untuk membawa pulang Piala Bergilir Ketua PMI Kota Surakarta Kategori PMR Mula.

Salah satu anggota Tim Dokter Cilik SDIT Nur Hidayah, Gerard Hafidz Sheehan (11), menyampaikan pengalaman lombanya,

“Senang ikut lomba, apalagi bisa meraih juara umum. Tadi saya ikut yang kategori lomba Pertolongan Pertama. Awalnya sempat grogi sedikit, tapi akhirnya alhamdulillah dapat juara. Inginnya tahun depan ikut lomba lagi, meraih juara lagi.”

Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Husni Malik, S.P, S.Pd yang ikut mendampingi langsung di lokasi lomba menuturkan,

“Selain mental juara yang insya Allah cukup terjaga karena tahun kemarin sudah juara, mereka juga cukup terbantu dengan adanya ekstrakurikuler dokter cilik setiap hari Sabtu.”

Waka Humas SDIT Nur Hidayah Surakarta, Rahmat Hariyadi, S.Pd menyampaikan,

“Hasil ini tentu semakin mengokohkan visi sekolah, Menjadi Sekolah Berkarakter, Ramah Anak, dan Berprestasi Gemilang. Patut kita syukuri semoga semakin menginspirasi siswa-siswi lainnya untuk terus menorehkan prestasi. Termasuk bagi mereka yang telah meraih prestasi semoga semakin memantapkan mereka meraih prestasi berikutnya dan asanya di masa mendatang.”

Mantaps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.