SERUNYA OPEN HOUSE LPIT CAHAYA UMMAT, SUKSES PPDB 2018 “

by January 29, 2018
INSPIRASI 0   856 views 1

Ketua Yayasan sosial dakwah Nur Hidayah, Madya Sulisno ketika membuka rangkaian gebyar Open House LPIT Cahaya Ummat Sabtu 27 Januari 2018

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Bergas – Lembaga Pendidikan Islam Terpadu / LPIT Cahaya Ummat menggelar Open House dalam rangka sukses Penerimaan Peserta Didik Baru / PPDB LPIT Cahaya Ummat tahun 2018. Kegiatan  tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 27 Januari 2018 bertempat dihalaman kompleks SDIT dan SMP IT Cahaya Ummat, dusun Kalinjaro kelurahan Karangjati Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang.

Kegiatan open house LPIT Cahaya Ummat ini diikuti oleh ratusan peserta dari puluhan sekolah negeri dan swasta tingkat PAUD dan SD di kecamatan Bergas dan sekitarnya.

Tercatat dalam lembar pendaftaran panitia sejumlah 325 siswa TK dan SD siap mengikuti lomba mewarnai tingkat PAUD dan lomba out Bond untuk tingkat SD, disamping acara semakin meriah dengan digelarnya bazar murah, dongeng anak shaleh, pemeriksaan dan pengobatan gratis dan berbagai hiburan seni dan kreasi dari siswa siswi  LPIT Cahaya Ummat.

Ketua Yayasan sosial dakwah Nur Hidayah, Madya Sulisno turut hadir membersamai para tamu undangan yang hadir, diantaranya utusan UPTD kecamatan Bergas, Nur Hidayati, dan perwakilan komite sekolah dari masing masing unit sekolah disamping para orang tua murid yang turut hadir mendampingi para siswa yang akan berlomba.

Open House ini kita adakan hampir tiap tahun, untuk penyelenggaraan hari ini kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat khususnya disekitar Bergas lebih mengenal Cahaya Ummat sebagai Lembaga pendididkan yang mempunyai mutu pendidikan yang sangat berkwalitas dengan tempat pembelajaran yang representative karena asri dan terletak jauh dari jalan raya “ jelas Madya Sulisno.

Kami juga berharap Cahaya Ummat semakin dipercaya masyarakat di Bergas dan sekitarnya untuk menitipkan putra putrinya belajar dan membangun jati diri yang cerdas, berakhlaqul karimah dan mempunyai pemahaman agama yang baik “ imbuhnya.

Ketua yayasan sosial dakwah Nur Hidayah, Madya Sulisno berfoto bersama para pemenang Lomba Mewarnai tingkat PAUD dalam Open House LPIT Cahaya Ummat

Dari pihak UPTD kecamatan Bergas memberikan apresiasi kepada Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Cahaya Ummat atas peran pendidikan yang berkwalitas dan bermutu yang selama ini diterapkan.

Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi untuk Cahaya Ummat yang kami pantau dari tahun ke tahun semakin meningkat mutu pendidikannya dan semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat Bergas dan sekitarnya. Cahaya Ummat saat ini menjadi Lembaga pendidikan yang Favorit dan banyak diminati orang tua, karena muatan pendidikan agama dan akhlaqul karimahnya begitu kuat“ tegas Nur Hidayati dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua LPIT Cahaya Ummat, Endah Fitri Utami, menegaskan optimis target  program PPDB LPIT Cahaya Ummat tahun ini akan tercapai.

Kami buka pendaftaran untuk semua unit PAUD, SDIT dan SMPIT Cahaya Ummat sudah dimulai mulai bulan Januari – Maret 2018 untuk gelombang pertama dan kami akan buka kembali untuk gelombang keduanya pada bulan April – Juni 2018 “ jelasnya.

Dan kami sangat yakin target kuota siswa yang diterima akan tercapai sehingga kami akan menutup pendaftaran jika kuota siswa yang mendaftar sudah penuh. Jadi silahkan warga Bergas dan sekitarnya yang ingin mendaftarkan putra putrinya di lembaga yang kami kelola bersegera saja mendaftar “ tambahnya optimis.

Sementara itu ketua panitia open house, Puji Suharti menyambut gembira antusiasme dari para peserta yang diikuti oleh ratusan siswa dari beberapa lembaga pendidikan tingkat TK dan SD di Kecamatan Bergas dan sekitarnya.

Open house ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sekolah tingkat TK dan SD yang ada di kecamatan Bergas disamping untuk mensukseskan penerimaan peserta didik baru LPI cahaya umat “ jelas Puji.

Untuk peserta kami targetkan sekitar 285 dan alhamdulillah berkat kerjasama dan kerja keras seluruh panitia target tersebut bisa tercapabahkan melebihi target, karena sampai dengan akhir pendaftaran tercatat 325 peserta ” imbuhnya.

Puji Suharti juga menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi sekolah tingkat TK dan SD yang ada di kecamatan Bergas dan sekitarnya

Kami berharap dengan adanya open house ini warga masyarakat Bergas dan sekitarnya akan semakin luas mengenal cahaya umat dan semakin banyak orang tua yang mempercayakan putra-putri mereka kepada lembaga pendidikan yang kami kelolategasnya.

Dalam lomba mewarnai keluar sebagai juara pertama bintang Safira Azarenta dan Juara kedua Calista Manda Neima keduanya dari KB Cahaya Mentari Bergas. sedangkan untuk Juara ketiga diraih oleh Priska Maulidya Putri dari KB Pamardi siwi Bergas.

Untuk lomba mewarnai tingkat PAUD juara pertama dan kedua diraih oleh PAUD Wafda Kid Center, yaitu Rizqina Fara Fauzia sebagai juara I dan Anafiah Safina Wijayanti sebagai juara II. Untuk Juara ketiga diraih Syifa Silvia Aristian.

Sedangkan untuk lomba outbond tingkat SD juara pertama diraih SDN Klepu 04, Juara 2 diraih SDN Bergas Kidul 01, Juara 3 oleh SDN Diwak, Juara Harapan 1 SDN Karangjati 3 dan Juara Harapan 2 diraih SDN Karangjati 04

PPDB UNIT PAUD IT CAHAYA UMMAT

PPDB UNIT SDIT CAHAYA UMMAT

PPDB UNIT SMPIT CAHAYA UMMAT

PPDB LPIT CAHAYA UMMAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.