SERUNYA TOUR DE JOGYA IPOG SDIT CAHAYA UMMAT 2018 “

by January 20, 2018
INSPIRASI 0   1.8K views 0

Para peserta tour di Jogja IPOG kelas VI SDIT Cahaya Ummat berfoto bersama di depan Jogja Bay

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Ikatan Persaudaraan Orang Tua dan Guru (IPOG) kelas VI SDIT Cahaya Ummat Karangjati Bergas Kabupaten Semarang telah melaksanakan serangkaian kunjungan yang bertajuk Tour De Jogya 2018. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Minggu, 14 Januari 2018.

Kegiatan rihlah bersama tersebut berlangsung seru dan berkesan, dengan mengunjungi tempat wisata yang menjadi tujuan adalah Kota Jogyakarta dan sekitarnya.

Menurut Ketua IPOG kelas VI SDIT Cahaya Ummat, Hadi Al Anam,

Kegiatan ini bertujuan untuk refreshing bagi para siswa pasca Ulangan Akhir Semerter Gasal dan menjalin tali ukhuwah antara orang tua dengan anak maupun orang tua dengan guru “

Para siswa nampak ceria berfoto bersama di salah satu tempat wisata kaos oblong Yogyakarta

Para siswa nampak ceria berfoto bersama di salah satu tempat wisata kaos oblong Yogyakarta Hal senada juga diamini oleh Bapak Ardhi Candra, selaku ketua panitia yang nampak optimis dan bersemangat dalam mengkoordinir Tour de Jogja IPOG kelas VI SDIT Cahaya Ummat tersebut.

Acara ini digagas untuk lebih hubungan antara orang tua dengan anak yang saat ini mereka lebih sibuk dengan pekerjaan bahkan yang paling menyedihkan adalah sang anak sibuk dengan gadget masing-masing dari pada dengan keluarganya ” tuturnya.

Kegiatan ini di lepas pemberangkatanya oleh Bapak Muhammad Irham, S.Ag yang mewakili ibu kepala SDIT Cahaya Ummat pada pukul 06.15 wib di depan Klinik Umi Habibah Jalan Raya Ngempon Karangjati.

Dalam arahanya beliau mengharapkan agar para peserta menjaga dan mendampingi putra-putrinya secara maksimal mengingat keterbatasan panitia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran diluar sekolah yang sekaligus sebagai sarana refreshing dan rileksasi untuk anak – anak kita ” tuturnya.

Lebih lanjut beliau berpesan kepada panitia agar mengatur dan memanfaatkan waktu seefektif mungkin sehingga tidak larut malam, mengingat anak-anak esoknya harus masuk sekolah.

Sementara itu menurut Humas IPOG kelas VI SDIT Cahaya Ummat , Mumun yang juga merupakan owner CV. Bangun Putri Mandiri dengan alamat Jalan Raya Ngempon Karangjati menambahkan,

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari 36 anak, 60 orang tua/wali dan 4 Orang Guru. Kami berharap kegiatan ini bisa semakin mengakrabkan para orang tua siswa dan silaturrahmi tetap terjalin walaupun anak-anak sudah lulus dan melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi ” demikian penjelasannya

Rombongan tiba di Jogyakarta sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka menuju Jogyabay untuk menikmati 19 wahana yang mereka sukai dilanjutkan dengan menyaksikan drama pada pukul 14.00 di tempat yang sama, kemudian rombongan menuju Omah Oblong(home Industri Rumahan), Sindu Kusuma Park (Taman Pintar) dan terkhir ke Baledono untuk makan malam.

Tepat pukul 21.00 WIB. Rombongan pulang menuju ke Karangjati. Walaupun terlihat letih namun terpancar raut muka senang pada wajah anak-anak dan kegembiraan orang tua atas pelaksanaan Tour De Jogya ini.

Alhamdulillah kami sangat senang dengan terselenggaranya acara ini atas segala kekurangannya atas nama Panitia kami mohon maaf, Semoga di lain kesempatan kita bisa mengadakan kembali dengan tujuan wisata yang lain ” tutur Hadi Al Anam.

Para ibu-ibu pun turut gembira dengan adanya kegiatan Store di Jogja ini

Ketua Komite SDIT Cahaya Ummat turut hadir dan membersamai kegiatan ini

Anak-anak nampak gembira foto oleh Leo addalah Siwaraki

Foto bersama di depan Sindu Park Yogyakarta

Foto Leo Addalah Siwaraki

Makan siang para siswa di Jogja Bay

Foto Leo Addalah Siwaraki

Para pemain drama kolosal berfoto bersama

Kru Bus Pariwisata yang digunakan berfoto bersama

Foto Leo addalah Siwaraki

Foto Leo Addalah Siwaraki

Foto Leo Addalah Siwaraki

Foto Leo Addalah Siwaraki

Bapak-bapak ketika sedang ngobrol berfoto bersama

Ceria

Reportactual.com copy right Januari 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.