SARASEHAN SMP N I UNGARAN, DOLOE, SEKARANG, DAN MASA DEPAN “

by January 7, 2018
INSPIRASI 0   1.2K views 0

Wawan Hari Purwanto, Ketua umum IKA Spensangar memberikan paparan dalam sarasehan dengan tema SMP N I Ungaran doloe, sekarang, dan masa depan “

Reporatctual.com – Ungaran – Panitia Reuni Akbar SMP negeri I Ungaran, menggelar acara Sarasehan Bersama Ika Spensangar dengan tema “SMP Negeri I Ungaran Doeloe, Sekarang & Masa Depan”

Kegiatn di ruang pertemuan / meeting room SMPN I Ungaran dan dua orang yang mewakili masing – masing alumni disamping sebagian para murid dan guru di SMP Negeri I Ungran. Setidaknya tertangkap 15 angkatan alumni yang bisa hadir dalam kesempatan sarasehan tersebut.

Kegiatan sarasehan ini wajib untuk lebih merekatkan para alumni lintas generasi agar mereka lebih saling mengenal dan memiliki semangat kebersamaan yang kokoh disamping juga untuk bernostalgia dengan kenangan masa lalu yang sulit dilupakan dan bersama – sama mengupayakan agar SMP negeri I Ungaran kedepan bisa lebih baik dan berprestasi  ” turur Nurdin Makruf selaku ketua panitia Reuni akbar yang turut hadir dalam sarasehan tersebut.

Dalam sarasehan ini, panitia menghadirkan enam pembicara sekaligus yang memaparkan literasi SMP Negeri I Ungaran tempo doloe, sekarang dan harapannya dimasa yang akan datang.

Keenam pembicara itu adalah DR. Wawan Hari Purwanto, yang merupakan alumni tahun 1981, alumni Herman Susetyo tahun 1963, bapak Sardjono yang merupakan wakil guru sepuh yang telah purna tugas, Eni Indriastuti tahun 1981 sekaligus perwakilan dari SMP Negri I Ungaran yang masih aktif, Waluyo Sariyon selaku pengawas SMP di Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang dan Prof. DR. Sutejo, K. Widodo, M, Si sebagai Ketua Komite SMPN I Ungaran

Sarasehan dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama ditampilkan para nara sumber yang berasal dari para alumni yang telah sukses dan guru purna tugas. Sedangkan sesi kedua ditampilkan perwakilan dari dinas pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Wawan Hari menegaskan, para alumni akan berkomitmen untuk selalu menjalin komunikasi dan berkontribusi sesuai dengan kemampuan dan bidang profesi yang ditekuni saat ini terhadap almamater.

Para alumni sudah banyak malang melintang di berbagai daerah dalam negeri maupun yang berada di luar negeri. Mereka pasti akan kembali ke sini. Kita berharap bisa memberikan yang terbaik untuk almamater maupun untuk adik-adik kita masih sekolah di sini juga terhadap sesama alumni , “jelas Wawan.

 

Ketua panitia Reuni Akbar, Nurdin Makruf turut hadir bersama beberapa sesepuh SMP N I Ungaran

Di samping itu, Wawan berharap ada pengembangan wilayah sesuai yang bisa dikerjasamakan dengan Pemerintah Daerah Kab Semarang maupun dengan almamater, ada upaya untuk bersama-sama mengangkat kearifan lokal, mendorong kemajuan ekonomi, kepariwisataan, maupun industri dan bidang olahraga.

Kita juga mengupayakan agar adik-adik kita  yang memiliki telenta untuk kita dorong berkembang. Kebetulan saya berdomisili di Jakarta, jadi in syaa Allah bisa menjadi salah satu jembatan untuk bisa mendorong lebih jauh adik-adik kita yang masih sekolah di sini baik di tingkat nasional maupun ke tingkat lebih tinggi,” papar pengamat Intelijen Nasional ini.

Acara reuni dilanjutkan pada malam harinya dengan menggelar Temu Kangen Alumni yang diisi dengan ramah tamah antar alumni antar angkatan, stand up comedy, hiburan (pertunjukan alumni), guest band, permainan, ketoprak guru, dan Dalang Cilik Modern.

Sedangkan hari kedua Reuni Akbar,  Sabtu (30/12) , dimulai pukul 07.00 dengan menggelar senam bugar ceria, dilanjutkan alumni gathering (lomba guest band, yel-yel antar angkatan, dan lomba karaoke), tour de SMP dan Photo Hunting.

Foto Leo Addalah Siwaraki

Ketua panitia Reuni Akbar ketika memberikan sambutan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.