ALUMNI SMP N I GELAR TABUR BUNGA KEMAKAM PARA GURU YANG TELAH WAFAT “

by December 16, 2017
INSPIRASI 0   1.3K views 0

Ketua Panitia reuni Akbar Alumni SMP Negeri I Ungaran, Nurdin Makruf didampingi alumni yang lai nampak menaburkan bunga ke maka para Guru di TPU Putatan, setelah sebelumnya mereka memanjatkan do’a bersama

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Ungaran – Puluhan panitia Reuni Akbar SMP negeri I Ungaran menggelar  Doa dan Tabur bunga ke makam para Guru SMP negeri I Ungaran yang telah wafat. Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 14 Desember 2017 tersebut dalam rangka mengenang dan mendoakan para Guru yang telah wafat.

Ketua panitia Reuni Akbar SMP negeri I Ungaran, Nurdin Makruf turut hadir dan membersamai para alumni lintas angkatan yang hadir dan bersama sama mendoakan dan mengikuti acara tabor bunga tersebut.

Sebagaimana akhlaq seorang anak yang berbakti kepada orang tuanya, maka bakti seorang murid kepada bapak ibu gurunya yang telah tiada salah satunya adalah mendoakannya agar diterima disisi Allah SWT “ jelas Nurdin Makruf

Kegiatan tabur bunga digelar di dua titik makam para Guru SMP negeri I Ungaran, yaitu makam almarhum bapak Suyono di makam Putatan Sidomulyo Ungaran Timur dan Makam almarhum bapak Mijan di Makam Genuk yang terletak di belakang Gedung DPRD Kabupaten Semarang.

“Sejak tahun 60-an jumlah guru kita yang sudah meninggal cukup banyak. Karena itu ziarah kita pusatkan di dua lokasi makam, untuk melantarkan doa-doa kami teruntuk para guru kami yang sudah meninggal dan dimakamkan di berbagai tempat,” ujar Ketua Panitia Reuni Akbar, Nurdin Makruf

Melalui kegiatan  tersebut, Nurdin jelaskan, sebagai ungkapan bakti seluruh alumni kepada para guru, meskipun mereka sudah meninggal. Wujud hormat seluruh alumni kepada seluruh guru lintas angkatan, karena reuni diadakan melibatkan seluruh alumni lintas periode.

Doa bersama dipimpin oleh Ustadz Zumroni mantan Guru di SMP Negeri I Ungaran yang telah purna tugas.

Diiringi rintik hujan yang turun, para alumni SMP negeri I Ungaran nampak khusyu’ mendoakan para guru mereka.

Kegiatan Doa dan dzikir dalam rangka mendoakan para Guru yang telah tiada, dipimpin oleh Ustadz Zumroni, S.Ag yang juga merupakan mantan guru SMP negeri I Ungaran yang telah purna tugas.

Setelah memanjatkan doa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga kemakam para guru, Semerbak harum wangi bunga mawar merah pun menghiasai sekitar areal makam para Guru.

Selanjutnya para alumni bergegas meninggalkan area makam dan kembali menuju ke SMP negeri I Ungaran untuk menggelar Do’a bersama dengan para guru dan siswa SMP negeri I Ungaran.

Sebagai bentuk bakti kepada Guru, para alumni nampak Khusyuk berdoa

Para Alumni berdoa dengan khusyuk dipandu oleh Ustadz Zumroni

Reportactual.com copy right Desember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.