ANAK KADER PKS BERLATIH MEMANAH, PARA ORANG TUA PUN TIDAK MAU KETINGGALAN “

by November 7, 2017
INSPIRASI 0   941 views 0

Nampak instruktur sedang mengajarkan tekhnik memanah kepada anak anak

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – SOLO – Minggu (28/10) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Pasarkliwon mengadakan latihan olahraga panahan bagi anak-anak kader PKS. Acara yang diadakan pada sore hari di kantor DPC PKS Pasar Kliwon ini berlangsung cukup sukses.

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) bekerja sama dengan Bidang Kepanduan, Olahraga dan Kepemudaan (BKOK) DPC Pasar Kliwon bekerja sama demi terselenggaranya acara ini.

Acara latihan panahan ini diikuti oleh 20 anak kader, yang dibimbing langsung oleh coach Hendrik, selaku Ketua BKOK DPC PKS Pasarkliwon. Walaupun acara ini sebenarnya diperuntukkan bagi anak kader, menariknya, pada saat acara berlangsung, para orang tua yang mengantar putra putri mereka juga tertarik untuk mencoba memanah.

Coach Hendrik pun tidak segan untuk berbagi ilmu dan teknik memanah kepada para orang tua peserta yang hadir. Dengan turut sertanya para orang tua, acara latihan memanah menjadi lebih meriah.

Pada latihan kali ini, panitia menyediakan dua macam busur panah, yaitu dua busur panah untuk dewasa digunakan untuk usia 10 tahun ke atas, dan satu buah busur panah mainan, digunakan untuk anak usia dibawah 10 tahun.

Dari latihan sore ini, tampak sekali antusias anak – anak yang belajar memanah. Ziyad (10) mengaku ingin berlatih memanah lagi, supaya benar-benar bisa memanah dan ingin memiliki busur panah sendiri.

Yazid (10) juga mengaku demikian. Sedangkan beberapa peserta putri yang kami wawancara terlihat malu – malu karena belum bisa memanah. Mereka merasa busur panah dan tarikan talinya terlalu berat.

Sang Pelatih, Hendrik, hari ini memang hanya menyediakan busur panah untuk dewasa. Hendrik menjelaskan bahwa sebenarnya ada busur panah yang biasa digunakan untuk anak-anak, yang terbuat dari PVC, sehingga cukup ringan.

Memanah adalah olahraga yang disunahkan oleh Nabi Muhammad selain itu atlet olahraga panahan belum sering terdengar gaung nya. Latihan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin agar mampu mencetak atlet panahan yang berkualitas sejak dini.

Para ibu ibu tidak mau ketinggalan turut berlatih memanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.