MUSYAWARAH KERJA NASIONAL ( MUKERNAS ) PPP : TENTUKAN CAPRES 2019 “

by July 19, 2017
Politik 0   922 views 0

Foto Doc

Reportactual.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar musyawarah kerja nasional (Mukernas) hari ini. Acara yang digelar hingga dua hari mendatang itu satu agendanya adalah persiapan Pemilu 2019.

Nantinya, kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi, Mukernas akan mendengarkan sikap atau pandangan politik dari 34 DPW yang sebelumnya telah menggelar mukerwil ataupun rapimwil. “Karena mendekati pemilu 2019 maka Mukernas nanti juga akan membahas Capres yang akan diusung,” ujarnya melalui pesan singkat, Rabu (19/7).

Pria yang akrab disapa Awiek itu menuturkan, sejauh ini DPW katanya sudah melakukan serap aspirasi terhadap konstituen dan masyarakat di bawah terkait siapa saja yang berpotensi menjadi capres.

Selain menentukan capres, Mukernas II PPP katanya juga membahas persiapan pilkada serentak 2018 yang di beberapa kabupaten PPP tampil sebagai pemenang pileg.

Konsolidasi pilkada sekaligus pemanasan mesin politik menyongsong pemilu 2019,” sebut Awiek.

Lebih lanjut dia menuturkan, Mukernas juga bersamaan dengan bimbingan teknis anggota DPRD se-Indonesia. Juga menghadirkan sejumlah menteri kabinet kerja sebagai pemateri. Yakni, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan Nila Moelok, Kepala BNN Budi Waseso, dan Kepala BNPT Suhardi Alius.

Juga mengundang pengusaha Chairul Tanjung,  Ketum PBNU Kiai Said Aqil Siradj, Ketum PP Muhammadiyah Haidar Nasir,” pungkas Awiek.

Sumber berita JawaPos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.