MEDIAN : KEMENANGAN ANIES – SANDIAGA UNO TIDAK TERBENDUNG LAGI “

by April 19, 2017
Politik 0   960 views 0

Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sandiaga Uno dan Presiden PKS Muhammad Shohibul Iman nampak berfoto bersama setelah kabar gembira lembaga survei menunjukan pasangan Anies Sandi unggul dari petahana Sumber foto Megapolitan – Kompas.com

Reportactual.com – Sejumlah lembaga survei mulai mengumumkan data hasil hitung cepat (Quick Count) sementara. Lembaga survei Media Survei Nasional (Median) mengumumkan data sementara hingga pukul 14.00 WIB.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pasangan Anies-Sandi memperoleh suara sekitar 54 persen lebih dan Ahok-Djarot hanya 45 persen lebih.

Data diambil dari hasil sampel di 320 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 13 ribu TPS. Margin of Error yaitu 2 persen.

“Jadi jika nanti ada gap perbedaan di atas dua persen, baru bisa terlihat apakah nanti pak Anies atau Pak Ahok yang jadi Gubernur baru. Ini butuh waktu 1-2 jam ke depan,” kata Direktur Median, Rico Marbun di Hotel Amaris, Jakarta, Rabu (19/4).

Rico menjelaskan tren perhitungan suara akan stabil jika sudah masuk secara keseluruhan mencapai 70 persen. Pihaknya saat ini tengah bekerja dan melakukan fungsi validasi terhadap data yang diambil.

Jadi selalu update setiap saat seperti sistem yang direfresh,” katanya.

Rico meyakini tak akam ada perbedaan yang terlalu jauh antara survei yang dilakukannya dengan hasil perhitungan lembaga survei lainnya. Pihaknya hingga kini masih menunggu jumlah suara yang masuk secara keseluruhan sampel.

Pulau Seribu ada satu TPS dan itu belum masuk datanya. Sejauh ini Ahok unggul di Jakarta Barat,” ungkapnya.

Hasil hitung cepat angka demi angka saling susul dengan cepat tiap hitungan detik. Pukul 14.30 bahkan pasangan Ahok-Djarot hanya memperoleh suara di bawah 45 persen. Pasangan Ahok-Djarot sesuai survei Median hingga pukul 14.30 juga belum sempat menyentuh jumlah suara 50 persen lebih

Sumber berita JawaPos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.