SADERI TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM PEGAWAI DAN KARYAWAN MUSLIM ( FPKM ) GETASAN “

by April 6, 2017
KABUPATEN SEMARANG 0   1.3K views 0

Saderi memberikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua FPKM yang baru untuk masa khidmat tahun 2017-2022, Rabu (5/4) di Aula Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Saderi Terpilih Menjadi Ketua FPKM
Reportactual.com – Getasan-Saderi terpilih sebagai Ketua Forum Pegawai dan Karyawan Muslim (FPKM) Kecamatan Getasan untuk masa khidmat tahun 2017-2022 menggantikan Mustain. Keputusan tersebut didapatkan melalui acara Reorganisasi FPKM yang berlangsung di Aula Kecamatan Getasan, Rabu (5/4).

Ada empat calon yang muncul dalam proses pemilihan ketua FPKM tersebut, yaitu Mustain, Saderi, Amir, dan Nur Hasanah. Namun yang mendapat suara terbanyak adalah Saderi dengan 26 suara, unggul 7 suara dari Mustain yang memperoleh 19 suara. Sedangkan Amir mendapat 2 suara dan Nur Hasanah 3 suara.

Setelah terpilih, Saderi diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato singkat. Dalam pidatonya, ia mengajak kepada seluruh pegawai dan karyawan muslim se-Kecamatan Getasan untuk bersama-sama melanjutkan program kepengurusan sebelumnya yang sudah baik dan bekerjasama untuk menjalankan amanah selama lima tahun ke depan.

Saya tidak menyangka akan terpilih sebagai ketua FPKM. Tetapi hal ini merupakan amanah dari bapak dan ibu semua, maka saya mengajak kepada semuanya untuk bersama-sama berjuang demi kepentingan umat Islam di Kecamatan Getasan ini dengan ikhlas. Karena FPKM merupakan organisasi sosial bukan organisasi profit,” kata Saderi dalam sambutannya setelah terpilih menjadi ketua FPKM yang baru.

Segenap Muspika Kecamatan Getasan ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Camat Getasan, Gustomo Hartanto yang memberikan sambutan mengatakan bahwa FPKM harus mampu memerangi berita hoax, lebih-lebih tentang isu keagamaan di Kecamatan Getasan sehingga persatuan dan kesatuan antar umat beragama tetap terjaga.

Saya berpesan kepada pengurus baru nantinya agar bisa menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama utamanya dalam menyikapi berita hoax yang beredar. Sebagai umat muslim jangan langsung percaya terhadap berita-berita yang belum jelas kenyataannya,” katanya.

Peserta dari kegiatan ini meliputi unsur instansi yang berada di kecamatan Getasan dan kepala sekolah serta guru PAI mulai dari TK, PAUD, RA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA. FPKM merupakan wadah komunikasi dan aktualisasi bagi para pegawai dan karyawan muslim se-Kecamatan Getasan. Kegiatan yang selama puluhan tahun berjalan seperti peringatan hari besar agama Islam, santunan dan beasiswa anak yatim dan kurang mampu, dan khitanan massal.

Reportactual.com April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.