JOKOWI : JANGAN PISAHKAN ANTARA POLITIK DENGAN AGAMA “

by April 4, 2017
Politik 0   1.1K views 0

Pemisahan antara politik dan agama adalah tindakan tidak berkesesuaian karena Islam yang Syumul ( menyeluruh ) sehingga ketika orang berpolitik bukan bearti memanfaatkan agama sebagai kendaraan politik, tetapi memperjuangkan nilai nilai agama utk kepentingan ummat diranah politik, sehingga politik akan menjadi berakhlaq dengan tuntunan moralitas agama ” Tegas Joko Widodo Sekretaris Komisi C DPRD kabupaten Semarang dari Fraksi PKS

DPC PKS Kecamatan Bergas menggelar Taklim Rutin Partai ( TRP )

Reportactual.com – DPC PKS Kecamatan Bergas menggelar Taklim Rutin Partai dengan mengundang para kader struktur DPC dan DPRa sekecamatan Bergas. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 2 April 2017 bertempat di rumah anggota DPRD sekaligus Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Semarang, Joko Widodo didusun Kepoh RT RW desa Wujil kecamatan Bergas.

Puluhan kader dan simpatisan yang terdiri dari nampak hadir dalam kegiatan ini termasuk ketua DPC PKS Bergas, Tri Ari Supriyadi.  Dalam sambutannya Tri Ari Supriyadi menegaskan bahwa Ta’lim Rutin Partai ini merupakan agenda rutin DPC PKS kecamatan Bergas yang dilaksanakan sebulan sekali.

Ta’lim Rutin Partai ini adalah kegiatan yang sudah disusun dalam RKT DPC PKS Bergas, merupakan kewajiban DPC untuk membina dan memberikan informasi informasi kedewanan dan aspirasi kepada konstituen dan struktur yang ada dibawah kami, disamping juga pembekalan wawasan keagamaan dan akhlaqul karimah “ tegasnya.

Untuk itu kami senantiasa berusaha menghadir anggota DPRD FKS dapil I, bapak Joko Widodo dalam setiap kegiatan TRP yang kami jalankan “ tambahnya

Dalam taujihnya Anggota DPRD Kabupaten Semarang dari Fraksi PKS menegaskan kembali bahwa TRP (Taklim Rutin Partai) adalah salah satu bentuk Pendidikan Politik yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera. Melalui TRP ini diharapkan para kader dan simpatisan semakin paham dengan arah perjuangan partai dalam rangka berkhidmat untuk rakyat.

Joko Widodo Sekretaris Fraksi PKS sekaligus Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Semarang

Bagi PKS perjuangan  melalui jalur politik adalah ibadah, karena yang dilakukan adalah upaya untuk memberi kemanfaatan bagi masyarakat. Inilah yang membedakan PKS dengan partai yang lain, bahwa dalam menjalankan kegiatan partai, selain berkeinginan mendapatkan simpati dan dukungan masyarakat, tapi  kita juga berharap akan balasan pahala dari Allah swt. Jadi bagi PKS, bukannya kita menggunakan agama sebagai alat politik, tapi menggunakan politik untuk kemuliaan Islam yang rahmatan lil’alamin “ jelas Joko Widodo

Pemisahan antara politik dan agama adalah tindakan tidak berkesesuaian karena Islam yang Syumul ( menyeluruh ) sehingga ketika orang berpolitik bukan bearti memanfaatkan agama sebagai kendaraan politik, tetapi memperjuangkan nilai nilai agama utk kepentingan ummat diranah politik, sehingga politik akan menjadi berakhlaq dengan tuntunan moralitas agama ” tambahnya

Berkaitan dengan Pemilu legislatif 2019 yang agar dilaksanakan serentak dengan pemilu presiden, maka saat ini PKS masih menunggu regulasi yang tengah digodok di DPR-RI. Tapi apapun sistemnya kader PKS harus siap dan berupaya untuk menggapai kemenangan 2019.

Dalam kesempatan itu Joko Widodo juga menegaskan bahwa PKS berupaya untuk merebut pemilih pemula yang jumlahnya cukup signifikan di 2019. Untuk itu PKS juga akan melakukan pembinaan kepada kader-kader muda agar kokoh disisi moral, fisik maupun kemampuan ekonomi melalui pertemuan pembinaan setiap pekan.

Semoga dengan kegiatan ini juga menjadi kontribusi PKS dalam rangka menjaga perkembangan generasi muda bangsa yang bertaqwa, kreatif dan cinta kepada bangsa dan Negara “ Ungkapnya.

Kegiatan berlangsung komunikatif, karena setelah pemaparan materi TRP oleh Joko Widodo, diberikan kesempatan kepada para kader PKS yang hadir utk menyampaikan aspirasinya.

Di akhir acara para kader dan simpatisan PKS saling beramah tamah sambil bersama sama menikmati hidangan yang telah disediakan oleh DPC PKS Bergas.

Reportactual.com Productions April 2017

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.