MAJELIS TAKLIM KAMUS RABBANI AJARKAN MUSLIMAH PANDAI MERAWAT JENASAH “

by March 5, 2017
DAKWAH ISLAM 0   726 views 0

Nampak ibu ibu Majelis Taklim Kamus Rabbaniyyah terlihat antusias mengikuti pelatihan perawatan jenasah yang disampaikan oleh Ustadzah Maria Septriana Wulandari, A.Md

MAJELIS TAKLIM KAMUS RABBANI AJARKAN MUSLLIMAH PANDAI MERAWAT JENASAH “

Reportactual.com – Ungaran – Majelis Taklim KAMUS RABBANIYAH (Kajian Muslimah Rabbaniyah ) menyelenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah kepada para muslimah jama’ah pengajian yang yang rutin diselenggarakan sebulan sekali di lantai II Aula Toko Rabbani Ungaran.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Minggu, 5 Maret 2017 dan diikuti sekitar 25 muslimah yang aktif mengikuti Kajian Muslimah di Toko Busana dan Jilbab Muslimah Rabbani, yang terletak di Komplek Ungaran Square jalan Diponegoro Ungaran, sebelah utara Masjid Agung Istiqomah Ungaran.

Acara pelatihan perawatan jenasah tersebut terselenggara  atas kerjasama Kajian Muslimah Rabbaniyah dan Toko jilbab dan Busana Muslimah Rabbani Ungaran, walaupun peserta tidak terlalu banyak, namun kegiatan berlangsung cukup meriah dan para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan perawatan jenasah hingga selesai.

Dalam kesempatan yang bertindak sebagai Instruktur pelatihan perawatan jenasah adalah Ustadzah Maria Septriana Wulandari, A.Md yang telah sering memberikan pelatihan perawatan jenasah menurut ajaran Islam diberbagai majelis taklim di kota Ungaran dan sekitarnya.

Ketua Pengajian Kajian Muslimah Rabbaniyyah ( Kamus Rabbaniyyah ) Ustadzah Yuni Setiawati, S.KM turut hadir dalam kegiatan ini dan mengapresiasi para ibu ibu yang terlihat antusias dengan penyelenggaraan pelatihan perawatan jenasah ini.

Biasanya tiap bulan kami bertemu disini dengan mengambil materi pengajian tematik, namun kami usahakan untuk divariasi dengan beberapa materi pelatihan dan motivasi, salah satunya yang hari ini kami laksanakan, yaitu pelatihan perawatan jenasah, yang Alhamdulillah  kegiatan ini sangat bermanfaat, karena ternyata ibu ibu masih banyak yang belum paham tata cara mengurus jenasah yang benar menurut ajaran Islam “ tegas Yuni

Alhamdulillah ibu ibu terlihat antusias mengikuti pelatihan ini, walaupun awalnya agak takut, Harapannya kami kedepan, tiap daerah bisa memiliki Tim Perawat Jenazah yang siap terjun di masyarakat, sehingga tidak menyulitkan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan “tambahnya.

Dibantu seorang peserta Ustadzah Maria Septriana Wulandari, A.Md mengajarkan cara melipat kain kafan yg benar

Ibu-ibu yang awalnya takut mengikuti pelatihan ini akhirnya tercerahkan setelah mengikuti pemaparan materi oleh Ustadzah Maria Septriana Wulandari. Dengan kegiatan ini, Majelis taklim Kajian Muslimah Rabbaniyah berharap turut berperan serta dalam mengedukasi dan memberi ketrampilan umum bagi masyarakat di kota Ungaran dan sekitarnya.

Dalam pandangan umum kita, kematian seperti sebuah misteri yang menakutkan. Namun sebagai seorang muslim, Allah SWT telah memberikan penjelasan dalam beberapa ayat didalam Alqur’an, salah satunya dalam Q.S Al Mulk ayat 2 bahwasannya Allah yang berhak memberi hidup atau matinya manusia, kita hanya harus taat menjalani semua ketetapanNya.

الَّذِي خَلَقَ الْمَوْتَ وَالْحَيَاةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلا وَهُوَ الْعَزِيزُ الْغَفُورُ

Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.” (QS. Al Mulk: 2)

Para peserta pengajian Kamus Rabbaniyyah nampak memperhatikan penjelasan Ustadzah maria Septriana Wulandari, A.Md beberapa diantaranya bahkan mencoba merekam penjelasannya dengan menggunakan camera Smartphone

Ustadzah Maria Septriana Wulandari nampak sedang menerangkan tata cara perawatan jenasah kepada ibu ibu pengajian Majelis Taklim Kamus Rabbani

Para peserta Majelis Taklim Kamus Rabbani nampak memperhatikan penjelasan Ustadzah maria Septriana Wulandari, A.Md tentang tata cara merawat jenasah sesuai ajaran Islam

Ibu-ibu yang awalnya takut mengikuti pelatihan ini akhirnya tercerahkan setelah mengikuti pemaparan materi oleh Ustadzah Maria Septriana Wulandari, A.Md

Reportactual.com productions Maret 2017

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *