STUDY BANDING SMPIT ABU BAKAR YOGYAKARTA KE SMPIT NUR HIDAYAH SOLO “

by March 2, 2017
Dunia Pendidikan 0   1K views 0

Nampak rombongan SMPIT Abu Bakar Jogjakarta diterima Jajaran para Guru SMPIT Nur Hidayah Solo

SMPIT ABU BAKAR YOGYAKARTA STUDI BANDING KE SMPIT NUR HIDAYAH

Reportactual.com – SOLO – Pengurus OSIS dan beberapa perwakilan guru dari SMP Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta menimba ilmu ke SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta pada hari Kamis (2/2). Rombongan yang berjumlah 25 orang dipimpin oleh Ustadzah Bustani, dengan rincian 14 pengurus OSIS dan 11 ustadz/ustadzah SMPIT Abu Bakar. Rombongan tiba di SMPIT Nur Hidayah sekitar pukul 10.00 WIB.

Rombongan disambut langsung oleh Kepala SMPIT Nur Hidayah Ustadz Zuhdi Yusroni, S.Pd beserta jajarannya (Waka kesiswaaan,kurikulum,sarpras dan humas) dan beberapa pengurus OSIS beserta segenap Ustadz/Ustadzah Pembina OSIS. Pertemuan ini berlangsung di ruang kelas 8B.

Menurut Ustadz Bangun Rohmadi, S,Pd.I selaku Waka Humas SMPIT Nur Hidayah mengatakan ada beberapa tujuan studi banding SMPIT Abu Bakar Yogyakarta , yang pertama berkaitan dengan sekolah adalah Sharing tentang pembinaan karakter yang ada di SMPIT Nur Hidayah, pembinaan ekstrakurikuler serta tentang pembinaan organisasi. Kemudian yang kedua berkaitan dengan pengurus OSIS, SMPIT Abu Bakar ingin menggali berbagai ide dan gagasan dari OSIS yang ada di SMPIT Nur Hidayah, sharing kegiatan dan sharing pengelolaan OSIS berikut program kerjanya. Disamping acara silaturahmi antar dua lembaga pendidikan.

Pada kesempatan studi banding kali ini, setelah acara penyambutan dan perkenalan kegiatan ini langsung dibagi 2 bagian dan tempat. Yang pertama tentang kepengurusan OSIS dari Nur Hidayah dan Abu Bakar. Dan yang kedua berkaitan dengan Manajemen sekolah. Sehingga diskusi berlangsung lebih intens sesuai  dengan bidangnya masing-masing.

Dalam sharing kepengusuran, OSIS SMPIT Abu Bakar Yogyakarta langsung dipimpin oleh ketua OSIS nya yaitu Mas Daffa Daniswara dan OSIS SMPIT Nur Hidayah dipimpin oleh Mas Muyassar Amrullah .Diskusi berlangsung begitu aktif, berbagai program dan kegiatan OSIS dari kedua sekolah dibahas dan didiskusikan, sehingga terjadi transfer dan sharing pengalaman berharga antar OSIS kedua sekolah.

Sedangkan sharing manajemen sekolah SMPIT Abu Bakar Yogyakarta diwakili oleh Ustadzah Bustani selaku Waka Kesiswaan dan ketua rombongan. Untuk SMPIT Nur Hidayah dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Ustadz Zuhdi Yusroni, S.Pd

Dalam sambutannya Kepala SMPIT Nur Hidayah Surakarta, ustadz Zuhdi Yusroni, S.Pd menyampaikan “ Terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada SMPIT Abu Bakar Yogyakarta yang telah berkenan datang ke sekolah kami dan semoga tali ukhuwah tetap terjaga dengan baik”

Insya Allah kapan-kapan gantian kita yang berkunjung ke SMPIT Abu Baka Yogyakarta”, pungkasnya.

Pengurus OSIS dan beberapa perwakilan guru dari SMP Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta menimba ilmu ke SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta pada hari Kamis (2/2)

Pengurus OSIS dan beberapa perwakilan guru dari SMP Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta menimba ilmu ke SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta pada hari Kamis (2/2)

Rombongan yang berjumlah 25 orang dipimpin oleh Ustadzah Bustani, dengan rincian 14 pengurus OSIS dan 11 ustadz/ustadzah SMPIT Abu Bakar

Pertemuan berjalan penuh suasana kekeluargaan, dimana para Guru SMPIT Abu Bakar Jogjakarta banyak belajar dari management pengelolaan sekolah SMPIT Nur Hidayah Solo

Nampak seorang Guru SMPIT Abu Bakar bertanya tentang pengelolaan SMPIT Nur Hidayah yg terbilang lebih Dinamis

Nampak rombongan SMPIT Abu Bakar Jogjakarta diterima Jajaran para Guru SMPIT Nur Hidayah Solo, suasana berlangsung santai penuh dengan rasa kekeluargaan

Naeasi dan foto Didik Hariyanto, Staff humas SMPIT Nur Hidayah

Reportactual.com productions Maret 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *